Temu Raya Pelajar Katolik: “ Perdalam Iman dan Berjiwa Militan”

Paroki Sragen (LENTERA) –  Jum’at (2/8), Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) mengadakan kegiatan “TEMU RAYA PELAJAR KATOLIK”.  Acara dimulai pukul 08.00 – selesai. Acara dimulai dengan registrasi yang dilakukan oleh peserta kegiatan. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Sragen. Acara ini di hadiri oleh 154 orang. di mana terdiri dari 126 siswa – siswi Katolik di Paroki Santa Perawan Maria Sragen, 17 panitia serta 11 fasilitator yang mendampingi peserta selama kegiatan berlangsung.

Acara ini juga di hadiri oleh pelajar katolik DIKASDIKA (Karanganyar). Seusai registrasi, peserta dipersilakan masuk ke dalam gereja untuk memulai acara. Acara dibuka dengan doa pembuka oleh Sdr. Thomas lalu dilanjutkan sambutan dari ibu MM Wiwik Y, selaku  Koordinator MGMP Kab. Sragen dan yang terakhir sambutan dari Sdr. Reza selaku Ketua Pelaksana. Kemudian dilanjutkan dengan Outbond yang didampingi oleh OMK Sragen. Pertama-tama, fasilitator membagi seluruh peserta ke dalam 10 kelompok yang berbeda asal sekolahnya dengan tujuan agar lebih mengenal satu sama lain. Peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti outbound. Outbond berlangsung lancar sesuai dengan susunan acara yang sudah disusun. Teman-teman DIKASDIKA Karanganyar sangat berterimakasih kepada FKPK Sragen karena telah diundang dan bisa berdinamika bersama dengan teman-teman dari Sragen. Semoga dengan acara ini dapat mempererat tali persaudaraan dan juga membentuk  jejaring yang lebih luas.

Setelah Outbond acara TEMU RAYA PELAJAR KATHOLIK ditutup dengan misa yang dipimpin oleh Rm. Josaphat Kokoh Prihatanto,Pr. Misa penutupan ini tidak seperti misa biasanya. Misa kali ini diisi dengan beberapa film pendek dari Rm Josh yang sangat menarik dan banyak memperdalam iman serta sebagai pelajar siap untuk memiliki jiwa militan. Semoga dengan diadakannya acara ini, para pelajar katolik Paroki Sragen semakin mantap dalam iman yang tangguh dan berjiwa militan.  (FKPK)