Bakti Sosial Air Bersih

Jenar (LENTERA) Akibat musim kemarau yang cukup panjang, tanah gersang dan kekeringan terjadi dimana-mana dan air begitu sulit didapatkan. Tim Kerja PSE Paroki yang dikoordinir oleh Bp. HY Supadiyatman dan Bp. T. Puspowitono bekerja sama dengan panitia Ad Hoc HUT Paroki, HPS, Sakramen Krisma melakukan kegiatan bakti sosial dengan mengirim air bersih, sebagai bentuk dari pelayanan kasih dengan peduli dan berbagi pada sesama.

Adapun pengiriman air bersih saat ini sudah sebanyak ­+ 20 truk tanki. Alokasi bantuan kali ini diarahkan ke daerah bagian utara yang saat ini benar-benar sangat membutuhkan air bersih dikarenakan kekeringan yang sedang melandanya. Daerah tersebut meliputi : Ngepringan Jenar, Denanyar, Pule, Poleng, Barong, Jekawal, dan masih ada beberapa daerah yang menunggu giliran. Ini di sebabkan truk tanki pengirim terbatas jumlah maupun waktunya. Karena truk tanki pengangkut beroperasinya hanya pada hari Minggu. Sebab hari Senin sampai Sabtu dipergunakan sendiri oleh pemda.

Sungguh ironis kita yang tinggal di kota membuang-buang air untuk kegiatan yang tidak perlu, sedangkan saudara kita yang di daerah luar kota sangat kekurangan air bersih karena kekeringan. Kita menghimbau, hendaklah dalam menggunakan air secukupnya saja, karena selain hemat kita juga menyelamatkan bumi dari kekeringan. Semoga kegiatan dan sumbangsih ini dapat menggugah hati serta menjadi wujud nyata akan pelayanan kasih dengan peduli dan berbagi untuk sesama. Amin. (AAT)