Lomba Baca Kitab Suci

IMG_2928Paroki Sragen (LENTERA) – Tim kerja lektor Dewan Paroki Sragen mengadakan lomba baca Kitab Suci, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka progam kerja tim lektor Dewan Paroki dan agar umat di paroki Sragen tidak ragu-ragu lagi untuk menjadi lektor serta dapat membaca bacaan kitab suci dengan vocal, artikulasi, intonasi, serta parasering dengan baik. Kegiatan tersebut bertempat di kelas SMP Saverius, lomba baca kitab suci dilaksanakan pada hari Minggu (13/10) pada pukul 09.30 sampai selesai kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta dengan 4 kategori: I) kategori anak usia SD-SMP kelas 1, II) kategori remaja usia SMP kelas 2- SMA, III) kategori dewasa usia 19 th-35th, IV) kategori umum usia 36th keatas.

Umat sangat antusias dalam kegiatan lomba baca kitab suci dengan  jumlah peserta kurang lebih 104 orang,  dengan berbagai kategori usia. Acara tersebut tersusun sebagai berikut ; pertama pertemuan koordinasi juri, menyiapkan daftar ulang peserta, doa pembukaan dengan masing-masing koordinator  kategori lomba setelah itu lomba baca kitab sucipun dimulai dan seusai semua peserta  selesai membacakan lalu ditutup dengan doa.Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, tertib dan sesuai dengan rencana. Umat sangat antusias untuk mengikuti lomba kitab suci, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang banyak terlibat. Walaupun kegiatan berlangsung lama karena harus menunggu nomer undian masing-masing tetapi umat tetap semangat dan sabar untuk menunggu giliran untuk maju.

Setelah seminggu sesudahnya pengumuman para pemenang lomba baca kitab suci diumumkan: I)Kategori Anak-Anak:1.Maria Almaphyn C, 2.Elisabet widya P, 3.Skolastika Irene R P, 4.Agastia Dian Fortuna S A, 5.Yulia Vio Nadia A, 6.Khataria Zevanya A, II)Kategori Remaja: 1.Theresia Wahyu Dilianti, 2.Anastasia A E, 3.Paula Abelista, III)Kategori Dewasa: 1.Thomas Kristanto, 2.Yohanes Whage S, 3.Marta Ayhuna, IV) Kategori Umum: 1.Yustina Ita, 2.B Trisno B, 3.Theresia Laksita Wening, dan juara kehormatan diperoleh oleh Agata Yani. Semoga kegiatan tersebut dapat di laksanakan kembali pada tahun depan.