Misa Syukur 40 tahun imamat Romo Matheus Yosep Riawinarta, Pr

foto romo rioParoki Sragen (LENTERA) – “Ia harus semakin besar, aku harus semakin kecil” (Yoh 3:30), demikian kutipan Injil yang menjadi slogan tahbisan dan tema misa syukur pesta imamat  40 tahun Pastor Matheus Yosep Riawinarta, Pr, Minggu (20/10), di Gereja Katolik Santa Perawan Maria Fatima Sragen.

Bagi umat Paroki Sragen, Pastor Riawinarta sudah tidak asing lagi karena  beliau pernah bertugas sebagai Pastor Kepala Paroki Sragen selama 3 tahun (194-1987). Acara ini menjadi ajang reuni kembali dengan umat Sragen.

“Saya merasa senang sekali bisa hadir kembali di Sragen menemui umat disini dalam perayaan syukur ini, apalagi banyak umat yang dulu masih keci sekarang sudah menjadi orang sukses,” ungkap Pastor Rio  dalam homilinya yang disambut meriah umat yang hadir. “Mari bersama kita bagikan syukur ini kepada seluruh umat yang hadir agar menjadi berkat bagi semua.” sambungnya.

Usai Misa Syukur juga diadakan ramah tamah bersama umat di halaman Gereja dengan hiburan kerawitan dari umat wilayah Sidoharjo, Sragen. Pastor Riawinarto yang ditahbiskan pada tanggal 05 Februari 1973 oleh Romo Kardinal Yustinus Darmoyuwono, saat ini bertugas sebagai di Paroki Santo Yusup Bintaran Jogjakarta, selain itu beliau juga menjadi pengajar musik di Seminari Mertoyudan Magelang (dn)