Gebyar Budaya OMK Kevikepan Surakarta

UCAPAN SYUKUR PENUTUPAN TAHUN IMAN

omk sragen

Surakarta (LENTERA) –  Senin – Selasa (4-5/11),  Gebyar Budaya yang bertujuan sebagai ungkapan kreativitas dan penghayatan iman dengan tidak meninggalkan jati diri kebudayaan di dalam diri kaum muda Kevikepan Surakarta digelar oleh Kevikepan Surakarta sebagai bentuk syukur penutupan Tahun Iman serta di Taman Budaya Surakarta (TBS).

Selasa (5/11), Remaja Katolik (REKAT), Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK), Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Sragen, sejumlah  25 orang, memeriahkan Gebyar Budaya dengan mengisi dengan tampilan Ketroprak yang mengangkat tema pertobatan Saulus.Selain itu, peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari berbagai paroki di Kevikepan Surakarta kurang lebih 300 orang.

Sebelum acara dimulai, diadakan misa pembukaan yang dipimpin oleh Pastor Antonius Budi Wihandono, Vikep Surakarta, dan langsung disambung dengan pertunjukan dari Rayon Barat dengan mengusung tema Ramayana, dilanjutkan oleh paroki dan sekolah-sekolah swasta di surakarta, dan paroki-paroki yang ada di Wilayah Kevikevapn Surakarta.

“Saat kami pentas disertai oleh hujan yang menambah suasana menjadi lebih hidup dan kami bersyukur kepada Tuhan karena berkat karya Roh Kudus yang menyertai kami semua pada saat pentas yang membuat kami bersemangat pada saat pentas, kata Rio Pambudi, aktivis Orang Muda Katolik, memberikan kesan. (RP)