Penggalangan Dana Pembangunan Taman Doa Maria Fatima Ngrawoh di Paroki Purbayan Surakarta

koor

Purbayan, Surakarta (LENTERA) – Tim penggalangan dana untuk pembangunan Taman Doa Santa Maria Di Fatima Ngrawoh, Sragen mendapatkan kesempatan untuk melakukan penggalangan dana di Paroki St. Antonius Purbayan, Sabtu-Minggu (2-3/11). Kegiatan yang dikoordinir oleh Bapak Agustinus Haryoto ini melibatkan perwakilan umat Paroki Sragen yang terbagi dalam dua tim, yaitu Tim Liturgi yang diketuai oleh Yustinus Sriwinarno yang bertanggungjawab pada musik dan kor dan Tim Non-liturgi yang diketuai oleh Bapak Albertus Hanung Triwibowo yang bertanggungjawab pada pemutaran film pendek, pembagian amplop, brosur, dan ‘co-card’, penghitungan kolekte, among tamu, konsumsi, transportasi.

Tim penggalangan dana mulai bertugas sejak Perayaan Ekaristi pada hari Sabtu sore (2/11) hingga Minggu sore (3/11), yaitu sebanyak tujuh kali Perayaan Ekaristi. Paduan suara hanya bertugas pada perayaan Ekaristi pada hari Minggu pukul 08.30 dan 18.00 sedangkan tim among tamu dan penyebar amplop harus bertugas selama tujuh kali misa. Pastor Robertus Hardiyanta sendiri memimpin Perayaan Ekaristi sebanyak tiga kali dan memberikan homili sebanyak tujuh kali. Kegiatan ini juga didukung oleh keluarga Ignatius Hartono yang menyediakan tempat transit bagi para petugas di rumahnya, Kentingan.

“Kita berharap bahwa Taman Doa Ngrawoh yang dibangun ini bukan hanya milik umat Paroki Sragen saja, tetapi menjadi milik kita semua, secara khusus umat Keuskupan Agung Semarang,” ungkap Pastor Hardiyanta menegaskan di dalam homilinya. Lagu Ave Maria yang dipopulerkan oleh Pance Podang dinyanyikan oleh Pastor Hardiyanta sebagai ungkapan persembahan kepada umat di akhir khotbahnya dengan diselingi permainan ‘flute’ Pastor Hardiyanta di bagian interlude.

Dari hasil penggalangan dana tersebut, didapatkan uang sejumlah Rp 111.753.500 rupiah, tetapi jumlah tersebut  belum termasuk sumbangan dana yang diberikan donator melalui transfer bank maupun dalam bentuk materi, serta sumbangan-sumbangan dari para donatur untuk kebutuhan pembangunan Taman Doa Maria Fatima Ngrawoh.