Rekoleksi Pendamping PIAR Rayon Timur Kevikepan Surakarta

VITAMIN IMAN: CINTA, DOA DAN EKARISTI

Paroki Sragen (LENTERA) Minggu (3/11), Pendamping Iman Anak Remaja (PIAR) Rayon Timur mengadakan pertemuan dan rekoleksi sebagai suatu sarana untuk menjalin keakraban antara pendamping, dan tukar pengalaman dalam pembinaan iman anak remaja. Pertemuan yang rutin diadakan bergilir di wilaya Rayon Timur ini juga mempunyai tujuan untuk menyamakan materi pembinaan anak-anak PIAR.

Bertempat di ruang aula SMP Saverius Sragen, 30 orang pendamping yang berasal dari Paroki Palur, Karanganyar, Jumapolo dan Sragen mendapatkan pendampingan oleh Pastor Josafat Kokoh. Hadir pada saat itu ibu Susana dan Bapak Felix sebagai perwakilan dari pendamping PIAR Paroki Purbayan.

“Dalam mendampingi Anak-anak PIA harus punya vitamin iman:   C = Cinta, D = Doa, E = Ekaristi, selain itu sikap yang  harus dikembangkan adalah memiliki harapan, iman dan kasih, disiplin, sportif, positif!” pesan Pastor Josafat kepada para pendamping PIAR, setelah mengajak mereka melakukan beberapa game ringan. “Pendamping PIAR harus memiliki hati yang Happy, Heathly, Holy! Pendamping PIAR itu tidak boleh nglokro, harus semangat seperti anak-anak PIAR yang kita bimbing!” kata Pastor Josafat menambahkan.

“Saya merasakan gembira, senang, antusias dalam rekoleksi ini, dan muncul semangat baru untuk mendampingi anak-anak PIAR, hanya saja ketelibatan pendamping PIAR lingkungan masih kurang,” kata seorang pendamping memberikan kesan. (BRC)