Semarak Perayaan Natal Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Sragen

natal

Widoro, Sragen (LENTERA) – Rabu (25/12), dalam perayaan Natal di Lembaga Pemasyarakatan Sragen, lagu-lagu pujian dilantunkan dengan riang gembira oleh Band warga Binaan Lapas sebagai lagu pembukaan perayaan Natal dan semua umat yang hadir ikut bernyanyi. Pukul 10.15, salah seorang wakil ketua panitia memberikan sambutan dan menyampaikan ungkapan syukur, kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka sebagai pembuka dari perayaan Natal di Lapas Sragen.

Pastor Jost Kokoh menyampaikan renungan Natal tentang hidangan istimewa Kristiani  (HIK) yang mengandung unsur : Harapan Iman dan Kasih yang harus dimiliki oleh setiap orang Kristiani. “Setiap orang Kristiani harus senantiasa berharap kepada Tuhan karena Tuhan adalah Sang Pencipta. Setiap orang Kristiani harus memiliki iman yang kuat dan senantiasa memegang teguh firman Allah dengan melaksanakan dalam hidup harian terutama diwujudnyatakan di tengah-tengah masyarakat. Untuk semakin memperdalam iman adalah dengan rajin membaca Kitab Suci  dan menghayati  isinya, rajin berdoa serta meresapi kata-kata dalam doa tersebut. Yang terakhir Tuhan selalu memberikan kasihnya kepada kita tanpa batas. Oleh karena itu, kasih yang kita terima harus kita salurkan juga kepada sesama kita umat manusia  serta kepada semua yang berkehendak baik!” pesan Pastor Jost Kokoh dengan gaya yang khas.

Ibadat ditutup dengan doa penutup oleh ketua panitia penyelenggara dan ucapan syukur terima kasih kepada pihak lembaga pemasyarakatan sragen dan semua warga binaan yang mengikuti ibadat. Setelah berkah meriah dari Pastor Josh Kokoh, semua yang hadir saling berjabat tangan sambil memberi ucapan selamat Natal satu dengan yang lain dengan diiringi Lagu Gloria In Exselsis Deo oleh Grt yang diiringi oleh Poenakawan Group & band binaan.  Pukul 12.30, acara berakhir menit semua panitia dan tamu undangan meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan Sragen. (Willy)