HUT ke-21 Paguyuban Penyantun Asih Putra

Karang Tengah (LENTERA) – Paguyuban Penyantun Asih Putra (PPAP) Sragen, Jumat (21/02) jam 19.00 WIB mengadakan Misa Perayaan Ulang Tahun PPAP  ke – 16, dipimpin oleh Rm. Jost Kokoh Prihatanto, Pr.  Perayaan ekaristi ini bertempat di rumah Ibu Maria Anna Dwijiastuti, Kampung Gandu, RT. 04 / 02 Karang Tengah, Sragen yang dihadiri oleh warga lingkungan Sebastianus Karang Tengah dan segenap pengurus serta anggota pengurus PPAP.

Selain Ulang Tahun PPAP, ekaristi ini juga merayakan ulang tahun perkawinan ke-21 tuan rumah Bp. P. Widodo dan Ibu M. Anna, serta ungkapan syukur karena putranya, Patrik Maretra Widanna lolos tes tertulis masuk SMA Seminari Mertoyudan Magelang. Kesempatan ini sekaligus me”launching” buku “TERSENYUMLAH” karya Petrus Widodo. Dalam khotbahnya, Romo Jost menekankan perlunya menyangkal diri, memikul salib, mengikuti Tuhan.

Sebelum misa didahului pertemuan rutin PPAP dimulai jam 18.00 WIB. Diakhir misa ketua PPAP (P. Widodo) memberi sambutan singkat dan ucapanProfisiat atas HUT Paguyuban Penyantun Asih Putra ke – 16. Paguyuban Penyantun Asih Putra (PPAP) adalah Paguyuban Penyantun yang membantu biaya pendidikan bagi siswa-siswa dari keluarga kurang mampu, sekaligus mengajak umat yang mampu untuk peduli dan berbagi berkat dengan menjadi donatur.

Berdiri pada tanggal 22 Februari 1998, PP Asih Putra bertekad mewujudkan berkat Allah yang membawa perubahan dalam hidup menggereja dan memasyarakat dengan Iman yang mendalam dan tangguh, memberdayakan yang kecil, lemah, miskin, tersingkir, dan difabel. Dengan meneladan Santo Martinus yang dijadikan teladan dan pelindung, PP asih Putra menmpunyai motto: “Kamu adalah garam dunia (Mat. 5 : 13) dan “Orang yang baik hati akan diberkati, karena ia membagi rejekinya dengan si miskin”. (Ams. 22: 9),.

Adapun Visi nya adalah berbagi kasih menuju hidup yang damai dan sejahtera. Sedangkan misinya adalah: (1). Mewujudkan berkat (Kerajaan Allah) yang membawa perubahan dalam hidup menggereja dan memasyarakat dengan iman yang mendalam dan tangguh. (2).Meningkatkan perhatian dan memberdayaan bagi kaum kecil, lemah, miskin, tersingkir, dan difabel.(3). Mengoptimalkan fungsi dan kinerja pengurus dan anggota Paguyuban Penyantun Asih Putra (PPAP) dengan semangat “guyub rukun”.(4).Menjalin kerja sama dengan siapapun yang berkehendak baik (Gereja maupun Pemerintah). (5).Memberi kesempatan bagi donatur untuk mendapatkan berkat.(PW)