OMK Sragen Dampingi Rekoleksi SMAN Surakarta: Semangat Iman Untuk Sman 3 Surakarta

Tawangmangu (LENTERA) – OMK Sragen berkesempatan memberikan pengolahan kepada siswa-siswi SMAN 3 Surakarta. Pengolahan berupa retret tersebut bertujuan untuk memberikan semangat iman kepada siswa-siswi yang akan menempuh Ujian Nasional dan menyongsong perguruan tinggi, pada Sabtu dan minggu (8-9/2).Retret yang diadakan dua hari dan satu malam tersebut difasilitasi oleh enam fasilitator yang menyempatkan diri di tengah-tengah aktivitas perkuliahan dan pekerjaan. Keenam fasilitator tersebut adalah Seffan, Yudhi, Thomas, Tandra, David, dan Nikolaus. Siswa-siswi dari salah satu sekolah negeri favorit di Surakarta tersebut didampingi oleh Bapak Benediktus Teguh Heru Cahyono, yang akrab disapa Pak Heru, selaku guru mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik.

Pengolahan hari pertama diawali dengan ibadat singkat yang dipimpin oleh Bapak Heru dan perkenalan hangat. Kemudian, peserta diajak untuk semakin mengenali diri sendiri melalui materi dari fasilitator. Rm. Jost Kokoh juga berkesempatan mengisi sesi pada malam hari. Di tengah kesibukannya, Rm. Jost memberikan materi yang memotivasi kaum muda tentang arti penting memberikan cinta kepada sesama.

Perayaan Ekaristi menjadi pembuka hari kedua, perayaan di Gereja Santa Maria Tawangmangu tersebut menjadi sarapan rohani yang semakin memantapkan pengolahan. Setelah itu fasilitator mengajak peserta untuk belajar mengenali talenta dan tantangan yang ada pada masing-masing pribadi. Pengolahan ditutup dengan kegiatan membuat surat yang berisi harapan dan cita-cita masing-masing peserta. Surat tersebut kemudian dikumpulkan dan diberkati. Tujuan pembuatan surat ini adalah untuk semakin memantapkan langkah peserta dalam menyongsong masa depan. (Seffan)