WEDANGAN PATIMURA 2: Syukur HUT KE-24 Romo FX. Suyamto Kirnasucitra, Pr dkk

20140222_195450

Paroki Sragen (LENTERA) – Perayaan ekaristi di Gereja paroki Sragen, Sabtu (22/02),  merupakan ujub khusus syukur atas ulang tahun imamat ke 24 Romo FX.  Suyamto Kirnasucitro, Pr dan Laurentius Prasetya, Pr.  Perayaan ekaristi tersebut sangat meriah karena dihadiri oleh 4 (empat) imam seangkatan, Romo FX Suyamta Kirnasucitra, P; Romo Laurentius Prasetyo, Pr; Romo Antonius Jarot Kusnopriyono, Pr & Romo Tarcisius Insaf Santosa, Pr.

Perayaan ekaristi dimulai agak terlambat, karena menunggu hadirnya Romo L. Prasetyo yang mengalami sedikit gangguan di perjalanan dari Paroki Kendal. Meskipun dimulai terlambat, namun umat tetap setia dan semangat menanti sang gembala yang pernah bertugas di Paroki Santa Perawan Maria Fatima Sragen. Perayaan ekaristi menjadi sangat “Gayeng” ketika homili berlangsung, karena semua imam diberi kesempatan masing-masing untuk berkhotbah. Apa yang terjadi, ternyata bernostalgia selama bertugas di Sragen dengan gaya khasnya masing-masing.

Setelah perayaan ekaristi selesai dilanjutkan dengan acara “Wedangan Patimura 2” di halaman gereja Paroki. Acara ini merupakan acara khas Paroki Sragen dengan slogannya “Berpikir cerdas dan membuka wawasan”. Tema Wedangan kali ini adalah: “Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku.” (Maz 119:73a).  Hal ini tak lepas dari perayaan syukur para imam yang merayakan Pesta Imamat ke-24, yang juga menjadi narasumber acara wedangan.

Kelompok musik wedangan yang dikomandani Mas Tri mengawali acara dengan melantunkan lagu-lagu kenangan, yang dilanjutkan dengan doa pembuka oleh bapak C. Dwi Atmadi. Acara inti wedangan menjadi semakin semarak dengan hadirnya nara sumber yaitu Romo Yamto dan Romo Pras dan dipandu oleh Sr. Benedikta, SFS. Sayang karena semangatnya umat untuk mendengarkan sharing beliau berdua, umat harus kecewa karena Romo Pras pamit pulang ke Kendal. Wedangan ditutup dengan doa dan berkat, tetapi acara musik baru berakhir sekitar jam 23.00 WIB. (AK)