Pembekalan Tim Rasul: Trilogi “NAPAS-KAPAS-AMPAS”

Kedawung (LENTERA) – Sekitar 25 orang yang hadir di Gua Maria Gereja Wilayah Kedawung mendapat pencerahan “Pembekalan Rasul” dari Romo Jost Kokoh Prihatanto, Pr, pada Minggu (16/3), pukul 19.00. Pembekalan tersebut disiapkan dalam rangka Prapaskah dengan diadakannya “Sekolah Iman” di setiap wilayah Paroki Sragen yang dimulai hari Jumat (20/3).

Beberapa materi pembekalan yang diberikan adalah: Apakah Anda mau menjadi rasul? Jika jawabnya “NO” ya sudah, namun jika jawabnya “YES” maka diajak mengawali diri sendiri dengan cara “ “Siap berubah, siap berbenah, siap berbuah.” Dengan mengutip  Matius 7:7 yang mengatakan “Mintalah-Carilah- Ketuklah” (MCK) maka kita akan dibantu Allah dan Ia akan memberi kesempatan menjadi rasul dengan sepenuh hati.

Ada 3 hal yang dapat dilakukan seorang rasul yaitu: NAPAS (anjangsaNA PAStoral ) dengan menyapa sesama, KAPAS (KAtekese PAStoral) dengan doa-doa kita dan AMPAS (AManat PAStoral) dengan ajaran Gereja (Allah Tri Tunggal, pengakuan dosa, dsb).

Bu Tuti  juga memberikan informasi: “Tim 12 Rasul mengajak siapapun yang hatinya tergerak oleh belas kasih (Welas Asih) untuk bergabung menjadi Tim ini. Silakan hubungi Tim PIU – Ibu Tuti.”