Sosialisasi Pemilu Legistatif 2014

pemilu 2014

Paroki Sragen (LENTERA) – Bertempat di Aula SMP Saverius Sragen, Sabtu (15/3) Dewan Paroki Sragen mengadakan Sosialisasi Pemilu Legistatif 2014 dengan menghadirkan Narasumber dari KPU Sragen yang terdiri dari 3 orang dan dihadiri sekitar 116 orang. Acara yang dimulai pukul 19.00 ini dimoderatori oleh Bp. Albertus Hanung TW, Ketua Bidang 3 Dewan Paroki Sragen.

Pada kesempatan tersebut,  Tim dari KPU Sragen: Bp. Dodok Sartono, dkk mengajak seluruh umat Katolik turut berpartisipasi mensukseskan  pelaksanaan Pemilu Legistatif yang dilaksanakan Rabu (9/4) secara serentak di seluruh Indonesia. Harapannya semua warga menggunakan hak pilihnya sebagai warga Negara untuk memilih wakil rakyat di DPR Pusat -Daerah  dan tidak menjadi golput. Hasil Pemilu ini sangat menentukan nasib bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Tim KPU Sragen juga mensosialsikan cara mencoblos yang benar dan cara menentukan suara yang sah sehingga tidak ada yang keliru atau bingung saat pencoblosan pemilu. Romo Paroki Sragen, Romo Robertus Hardiyanta, Pr dalam sambutannya mengharapkan seluruh umat Katolik, khususnya warga Paroki Sragen semakin cerdas dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu legistatif. Memilih wakil rakyat sesuai dengan suara hati masing-masing.

Menurut salah satu Panitia acara ini, kegiatan ini diadakan untuk menekan angka Golput (red. tidak memberikan suara)  dan umat turut menggunakan hak pilihnya. Acara ini sebagai pengetahuan bagi  umat agar tidak bingung memilih wakil-wakilnya di DPR baik daerah dan pusat. (dn)