Visualisasi Kisah Sengsara Yesus: Semakin Mengimani Tuhan

visualisasi

Kedawung (LENTERA) – Paskah merupakan masa yang ditunggu oleh seluruh umat Kristiani, di mana kita dapat memperdalam iman dan sekaligus dapat mengenang kembali kisah sengsara Tuhan Yesus Kristus lewat jalan salib. Pada tahun ini, Paroki Sragen mengadakan visualisasi kisah sengsara Yesus, di Kapel Santo Yakobus Kedawung, Jumat (18/4). Berbeda dengan tahun sebelumnya, visualisasi kali ini diperankan  oleh Orang Muda Katolik wilayah Kedawung yang dilatih oleh Bapak Paulus dan Bapak Djumali.   yang lumayan jauh dari Gereja Paroki, tidak menyurutkan antusias sekitar  100 umat yang hadir.

Acara yang dimulai pukul 08.00 ini, diawali dengan doa pembukan oleh prodiakon dan kemudian  menghantarkan umat masuk ke dalam kisah sengsara Yesus.

Dengan para pemain yang umumnya masih pelajar, visualisasi berjalan dengan lancar dan khidmat, sehingga umat dapat mengenang sengsara Yesus. Di akhir acara, Romo Robertus Hardiyanta,Pr memberikan peneguhan dan homili singkat dengan mengajak umat untuk semakin mengimani Tuhan. (Tom)