Misa Paskah Anak 2014

DSC_4051Paroki Sragen (LENTERA) – Misa Paskah Anak dirayakan pada hari Raya Kerahiman Ilahi, pada Minggu Paskah II, Minggu (27/4). Perayaan Ekaristi ini dipimpin oleh Pastor FX. Suyamta Kirnasucitra, Pr. Pada pukul 07.30 sampai 09.00, Perayaan Ekaristi ke-2 ini dikemas dengan agak berbeda yaitu dengan menggunakan bahasa Indonesia. Keceriaan anak-anak anggota PIAR  tampak semangat dalam melantunkan lagu-lagu Liturgi yang bertema Paskah yang diambil dari buku Bernyanyilah Bagi Tuhan (BBT).

Tema yang diambil dalam Perayaan Ekaristi ini adalah ‘Bebas dari Rasa Takut, Berani Mengampuni.’ Dalam khotbahnya Pastor FX. Suyamta mengatakan bahwa terkadang hidup umat beriman seperti Thomas yang kurang dapat percaya dengan Kristus yang bangkit sebelum melihat dengan mata kepalanya. Pastor FX. Suyamta menegaskan bahwa Tuhan itu murah hati dengan memberi anugerah keselamatan lewat Kristus supaya manusia diangkat dari belenggu dosa dan tidak binasa karena dosa. Syarat utamanya adalah berani untuk bertobat, terutama mengaku dosa dan menyesali segala dosa tersebut.

Sehabis perayaan Ekaristi, anak-anak merayakan perayaan Paskah dengan sedikit menikmati bingkisan Paskah yang sederhana. Anak-anak yang berjumlah kira-kira 500 orang bergembira menikmati bingkisan tersebut. Bu Retno, salah seorang pendamping PIAR mengatakan, “ Mohon untuk keterlibatan orang tua untuk mengikut sertakan anak-anaknya ikut aktif dalam kegiatan PIAR lainnya.”