Novena Ngrawoh IV Putaran IV: Tebarkan Jalamu!

Ngrawoh (LENTERA) – Novena IV pada  putaran IV dilaksanakan pada Kamis Pon,  (24/4) merupakan suatu  ungkapkan cinta bakti pada Tuhan lewat doa novena. Dengan mengangkat tema: Bersama Maria Membangun Kesadaran Akan Tugas Perutusan Baru, Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 19.00.

Pastor  Yustinus Slamet Witokaryono, Pr mendapat kesempatan untuk memimpin Perayaan Ekaristi. Beliau  mengajak seluruh umat untuk merefleksi perjumpaan dengan Yesus yang mengisahkan tentang  penampakan Yesus atas para Rasul yang kembali menjadi nelayan.  Setelah Yesus menyuruh para murid untuk  menebarkan jala di sebelah kanan perahu para murid mendapatkan  153 ekor ikan besar-besar. Setelah itu barulah mereka sadar bahwa Yesuslah yang bersama mereka, ada di tepi danau.

Pastor Slamet mengatakan bahwa perjumpaan dengan Yesus ini terjadi ketika para murid sedang bekerja dan pada saat itu  Petrus harus jatuh bangun agar berhasil. “Kita pun dipanggil untuk terus berkarya, memunjukkan perutusan sebgai murid-murid Yesus. Dalam aktivitas itulah perutusan kita. Mari tunjukkan jati diri kita dan jangan takut, sebab Tuhan selalu bersama dengan kita. Doa menjadi dasar karya-karya kita setiap hari. Rasakanlah pengalaman semakin dekat dengan Allah dengan ditemani Bunda Maria. Masihkah kita punya semangat berjuang mengamalkan karya kasih allah? Semoga berkat paskah menggairahkan kita untuk menunjukkan jati diri kita. Selamat berkarya, Tuhan  memberkati,”  Kata Pastor Slamet menegaskan.( Atmadi)