Paskahan PIA Lingkungan Plumbungan Indah

Plumbungan Indah (LENTERA) – Kegiatan Paskah anak-anak Pendampingan Iman Anak  Lingkungan Plumbungan Indah diwarnai dengan kegiatan yang bermakna dan positip yaitu kunjungan ke panti asuhan dan kegiatan penghijauan. Kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Pemerintah Daerah Sragen dilaksanakan hari Minggu (11/5). Anak-anak dan orang tua yang berjumlah 25 orang ini mengunjungi anak-anak panti asuhan yang ada di desa Tlebengan, Sragen Tengah tersebut. Sejumlah 20 anak-anak panti asuhan yang sudah cukup besar menerima anak-anak PIA dengan gembira. Dari kegitan ini, anak-anak PIA Plumbungan Indah belajar untuk bersyukur karena masih memiliki orang tua.

Kegiatan anak-anak PIA Plumbungan Indah yang kedua  di hari itu adalah kegiatan penghijauan di Gereja Animasi Jenawi. Dalam kegiatan penghijauan ini anak-anak sangat antusias terutama ketika mereka menanami lahan gereja dengan tanaman cemara, palma, dan beberapa pohon keras. Kegiatan penanaman pohon ini menjadi sebuah simbol untuk menghargai keutuhan ciptaan Tuhan dan juga sebagai kenangan kelak ketika anak-anak tersebut dewasa.

Keceriaan Perayaan Paskah yang dirayakan dengan kegiatan kunjungan kasih dan penghijauan di Gereja Animasi Jenawi harus berakhir pada pukul 15.30 walau ada berberapa anak-anak yang enggan untuk meninggalkan Gereja Animasi Jenawi karena asyik bermain tanah dan air. “Terimakasih Tuhan Yesus, alam ciptaan-Mu sungguh luar biasa,” kata Ines, salah seorang anak PIA dari Lingkungan PI, mengatakan dengan penuh syukur. (PI)