Outbond Lingkungan Santo Thomas Beloran

Beloran

Jenawi (LENTERA) – Dalam rangka memperingati hari pelindung lingkungan Beloran, St. Thomas, pada hari Minggu, (29/06), lingkungan St. Thomas Beloran mengadakan Outbond bertempat di Gereja Animasi Jenawi. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih kurang 70 peserta yang terdiri dari berbagai kelompok umur, mulai anak-anak, remaja sampai manula. Kegiatan berlangsung mulai pk. 08.00 WIB – pk. 15.00 WIB.

Dipandu oleh kelompok Pecinta Alam “JALAK” pimpinan Sdri. Y. Mugiharsi, outbond berlangsung dengan penuh kegembiraan dan sangat baik, diukur dari sisi peserta yang ikut dan materi yang diberikan kepada peserta. Peserta dibagi dalam 3 kelompok umur, anak-anak, remaja dan orangtua (manula). Semua bisa terlibat dengan penuh antusias.

Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan tersebut adalah selain memberikan wahana untuk refreshing juga sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat peduli lingkungan dan menumbuhkembangkan iman umat. Mengapa demikian? Kegiatan ini meskipun masih dilakukan di wilayah gereja namun tidak semata-mata hanya berorientasi pada kegiatan liturgis namun dikemas dalam bentuk yang lain sehingga umat bisa merasakan pengalaman iman yang berbeda.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Bapak T. Putut Heru Nugroho, yang pada saat bersamaan berulangtahun dan Bapak A. Hermawan Budiyanto. Tentu saja, kegiatan ini menjadi dasar harapan baru pada masa – masa yang akan datang, apa yang menjadi tujuan utama bisa tercapai. (Dody)