Rekoleksi Pasutri Prodiakon

Jenawi (LENTERA) – Dalam rangka mempererat semangat kebersamaan dan kerukunan sebagai paguyuban, diadakan acara Rekoleksi untuk Prodiakon yang kali ini melibatkan keluarga yaitu istri/suami. Acara rekoleksi diadakanMinggu (13/07) bertempat di Gereja Animasi Jenawi dan diikuti oleh 50 pasutri Prodiakon. Mengambil tema “Keluarga sebagai partner pelayanan” acara dimulai dengan doa pembukaan oleh bapak  C. Dwi Atmadi diteruskan sambutan pembukaan oleh ketua bapak Ign Martono.

Rekoleksi dibagi menjadi 2 sesi/pertemuan. Sesi pertama diskusi kelompok, pada sesi ini peserta dibagi menjadi 5 kelompok yang mana tiap kelompok diberikan materi untuk didiskusikan mengenai keterlibatan keluarga didalam mendukung tugas/karya pelayanan bilamana anggota keluarganya ada yang menjadi prodiakon. Setelah selesai masing-masing kelompok disuruh menyampaikan rangkuman hasil diskusinya.

Sesi kedua dipandu oleh Rm. FX Suyamta Kirnasucitra, Pr. Dalam pembekalannya beliau  merangkumkan hasil diskusi kelompok, bahwa dukungan dari keluarga adalah yang utama dengan berbagai cara termasuk di dalam mengatasi kendala/hambatan yang timbul dalam pelayanan.

Tak ketinggalan Rm. Robertus Hardiyanta, Pr juga menambahkan hal-hal atau tata cara maupun tugas-tugas prodiakon, bahkan bilamana prodiakon akan menambah wawasan diharapkan membaca/membeli beberapa buku panduan yang dapat menunjang dalam karya pelayanan.

Kegiatan rekoleksi ini menyadarkan bahwa sebagai prodiakon hidup melayani adalah untuk mencari kemuliaan nama Tuhan, maka marilah bekerja dan berkarya dengan sepenuh hati. Rekoleksi ditutup dengan berkat oleh Rm. R. Hardiyanta, Pr. Rekoleksi boleh berakhir, akan tetapi pelayanan akan terus mengalir. Berkah Dalem. (AAT)