Novena VII Taman Doa Maria Fatima Ngrawoh

Ngrawoh (LENTERA) – Sinar rembulan menghias kekhusukan umat saat mengikuti Perayaan Ekaristi Novena VII, putaran IV di Taman Doa Maria Fatima Ngrawoh Sragen, Kamis (07/08). Misa dipimpin oleh Rm. Ch. Sutrasno P, Pr, sementara petugas liturgi dari Wilayah Petrus. Meski masih dalam suasana usai liburan Idul Fitri dan  banyak orang punya kerja, antusiasme umat mengikuti perayaan ekaristi masih sangat tampak. Terhitung umat yang hadir lebih dari 400 orang.

Tema yang diambil dalam perayaan ekaristi Novena VII tersebut  adalah “Mengikuti Maria dalam menyangkal diri melalui tindakan nyata di tengah masyarakat.” Fokus permenungan yang ditawarkan Rm. Ch. Sutrasno P, Pr adalah perlunya keberanian untuk memaksa diri melakukan tindakan yang baik dan benar dalam setiap perilaku kita. Inilah inti dari apa yang dimaksud dengan menyangkal diri.

Lebih lanjut, dalam khotbahnya, Rm. Ch. Sutrasno P, Pr menyampaikan bahwa pada dasarnya untuk mengenali seseorang, ada 2 indikasi cara yang bisa dilakukan, yaitu melalui pencitraan dan track record. (Srie H