Semarak Hari Kemerdekaan

ri

Paroki Sragen (LENTERA) – “Kebersamaan itu indah”. Kata yang tepat untuk memperingati HUT RI ke-69.  Minggu (17/08) OMK (Orang Muda Katolik), FKPK (Forum Komunikasi Pelajar Katolik) dan REKAT (Remaja Katolik) mengadakan upacara bendera di halaman selatan aula SMP Saverius. Petugas upacara di persiapkan oleh FKPK dan sebagai peserta upacara adalah OMK, tidak lupa sebagai pembina upacara adalah Suster Olga.

Dalam amanatnya Suster Olga mengajak orang muda Katolik turut ambil bagian dalam berbangsa  dan bernegara sesuai dengan kemampuan dan bakat setiap individu. Tidak hanya itu, Suster menghimbau agar sebagai orang muda Katolik harus menjauhi narkoba karena bisa merusak masa depan diri sendiri. Kemerdekaan memang sudah diraih tetapi jangan hanya duduk tanpa perbuatan dan cuma menikmati kemerdekaan saja, tetapi berbuatlah sesuatu yang bermanfaat untuk gereja, sekolah dan masyarakat. “Merdeka…salam persatuan Indonesia!” ucap Suster Olga menutup amanatnya. Upacara pun berlangsung  dengan khidmat.

Selain upacara, ternyata teman-teman misdinar, meski masih memakai seragam sekolah tetap semangat mengadakan aneka lomba 17-an ala misdinar di halaman gereja. Lomba dibagi dalam tiap pos, ketika masuk dalam pos wajib menyanyikan yel-yel, sebelum permainan dimulai. Setelah setiap pos dilalui acara dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah disiapkan oleh pendamping misdinar.

Semoga dengan adanya dua acara yang masih dalam lingkup gereja, nantinya bisa saling mendukung satu sama lain dan bisa melibatkan semua pihak, toh akhirnya bisa semakin guyub dan akrab untuk bersama-sama me­warta­kan kasih Allah di tengah masyarakat khususnya di bumi sukowati tercinta. (YBA)