Komisium Bunda Kristus Kevikepan Surakarta Rayakan HUT Legio Maria

legioJenawi (LENTERA) – Setiap tanggal 14 September secara khusus Gereja memperingati hari ulang  Hari Ulang Tahun Legio Maria sedunia, pada tanggal ini pula Gereja Katolik merayakan Hari Raya Salib Suci. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Legio Maria ini, Komisium Bunda Kristus Se-Kevikepan Surakarta mengadakan perayaan syukur dengan mengadakan pertemuan Legio Maria dan Perayaan Ekaristi pada pukul 09.00 WIB di Gereja Animasi Santo Yulius Jenawi.

Di awal acara syukur tersebut, rapat terbuka yang dipimpin oleh perwira dari Komisium Bunda Kristus dilaksanakan, kemudian diisi dengan Alukusio oleh Bruder Venancius, FIC. Pada puncak acara dilaksanakan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Robertus  Hardiyanta, Pr . Para Laskar Maria se-Kevikepan Surakarta, kurang lebih berjumlah 250 orang, hadir mengikuti Perayaan Ekaristi bersama-sama dengan umat Wilayah Jenawi.

Dalam khobahnya, Romo Hardiyanta berpesan agar para Legioner yang adalah sebagai Laskar Maria yang mengandung dan melahirkan Kristus, jangan pernah takut atau malu untuk menomorsatukan salib sebagai tanda kemenangan, para Legioner harus merasa bangga ketika harus memanggul salib, dan legioner harus bercermin dahulu dengan Salib Kristus.  Acara tersebut berakhir pada pukul 13.00 (LM).