Lomba Cerdas Cermat Kitab Suci PIA-PIR

Lomba KKS

Paroki Sragen (LENTERA) – Dalam rangka peringatan HUT Paroki Sragen ke-57 Panitia Ad Hoc HUT Paroki,  menggelar berbagai macam lomba, salah satunya adalah LOMBA CERDAS CERMAT Kitab Suci (LCC KS), Minggu (21/09). Lomba ini hanya khusus untuk anak-anak usia PIA dan PIR. Dua puluh kelompok yang terdiri dari tiga orang di masing-masing kelompok mengikuti LCC KS yang diadakan di ruang kelas SMP Saverius Sragen. Semula dalam beradu tangkar di babak penyisian ada tujuh belas kelompok yang unggul. Dari sejumlah itu kemudian disharing lagi dalam semi final, diambil kategori enam kelompok terbesar, lalu menjadi tiga kelompok terkuat dalam babak final.

Tiga kelompok finalis LCC KS yang berhasil juara masing-masing PIA dan PIR Margoasri juara I ( Dominicus Derriek Dinata Sadewa, Dionisius Kristian Natalino, Daniel Candrasa Krishna ), PIA dan PIR Karang tengah juara II ( Agastia D.A, Yohanes Palma. S, Yohanes Babtista D.H ), serta PIA dan PIR Kutorejo juara III ( Brigita Arientania N, Maria Vania Lucy N, Vianney Chrestelia J).

Menurut Ketua Panitia Ad Hoc Paroki Sragen, B. Kriswinardi, peserta yang ikut masih tergolong sedikit, masih dibawah 50% dari lingkungan yang ada. Hal ini disadari karena kurangnya sosialisasi, serta informasi yang belum terserbar merata di lingkungan-lingkungan. (Andre AS)