Merenda Doa diantara Untaian Rosario

Oleh: V.Sri Murdowo

main-prayingtherosarySalam sejahtera,……… .apa kabar ibu ibu serta sobat wanita terkasih dalam Kristus? Semoga pada saat ini anda semua senantiasa sehat, bahagia dan merasakan kedamaian dalam setiap kegiatan yang sedang maupun akan anda lakukan. Dan melalui kehidupan sehari hari tentunya kita semua tidak akan pernah melupakan doa dan menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan, agar semuanya bisa berjalan baik dan selalu dalam lindunganNya.

Doa memang merupakan nafas dan kekuatan yang bisa memotivasi kita untuk melaksanakan setiap keinginan ataupun memujudkan mimpi mimpi yang selama ini kita pendam, selebihnya doa juga bisa membuat kita lebih mampu menghayati apa arti kehidupan dan jalan hidup kita masing masing. Doa adalah alat komunikasi yang paling mudah untuk bisa mendekatkan diri kepada Bapa, dan salah satu doa atau devosi kepada Bunda Maria, yaitu melalui DOA ROSARIO, akan menjadikan kita sebagai kaum wanita dapat semakin merasa dekat dan akrab dengan Bunda Sang Penebus.

Mari kita renungkan dan kita hayati betapa Doa Rosario itu begitu indah ,manik manik yang berjumlah lima puluh butir, dengan merenungkan lima peristiwa, sungguh mengajarkan kita untuk semakin mampu meresapi kasih Tuhan dan Sang Putra terkasih kepada kita umatnya yang penuh dosa dan kekurangan. Lewat permenungan  tersebut kita bisa mengerti betapa Bunda Maria telah menjadi teladan keutamaan, kesabaran, kesetiaan, kerendahan hati, kejujuran dan kepasrahan jiwa yang begitu agung dan mulia !  Dia benar benar wanita yang telah dipilih oleh Allah, karena sangat percaya dan tidak pernah menentang akan kehendakNya, tahan uji dan tetap tegar hati meski harus mengalami banyak persoalan hidup, bahkan ketika harus mendampingi Kristus Sang Putra yang menderita dan wafat di kayu salib!

Ibu ibu yang terkasih dalam Kristus,….dalam sepi yang hening,  ketika kita sendiri tanpa kawan dan tidak tahu apa yang harus kita perbuat, kira-kira apa yang akan kita lakukan ? Maka jawabannya adalah  berdoa rosario ! Lewat butir butir manik manik yang indah itu, kita bisa merasa lebih dekat dengan Sang Bunda, hati kita tidak akan menjadi kosong dan lengang !  Believe it or not ?  Tentu saja semua terpulang kepada pribadi masing masing, namun sebagai pengikut Kristus yang setia, maka sudah jelas bahwa kita tidak akan pernah jauh dan menjauh dari Bunda Maria . Rasa syukur, permohonan, keluh kesah dan apa saja yang kita sampaikan kepada Sang Bunda akan selalu didengar , karena Bunda tak akan pernah meninggalkan kita, terlebih kita yang selalu  rajin mendaraskan Doa Rosario, rajin menyebut namanya, memberikan salam dan selalu hadir mohon perlindungan dan penghiburan ……..Semoga !

Bunda Maria,……Bunda yang penuh kasih dan kelembutan

Engkau tak pernah berpaling dari putra putrimu

Dalam keluh kesah, ungkapan jiwa yang kadang rapuh dan ngilu

Engkau hadir dalam senyum dan hati putihmu

Bunda kasih sejati,…..andalan setiap jiwa yang lemah

Lindungilah kami umat di Paroki Sragen

Jauhkan kami dari segala mara bahaya, tantangan dan pencobaan

Senantisa hidup rukun dalam damai dan kasih persaudaraan sejati

Terimakasih Bunda…….

Hadirlah selalu dalam nafas hidup dan laju langkahku

Ave…. Ave… Ave  Maria….Gratia  plena ***