PSE Paroki Sragen Kirim Bantuan Air Bersih Ke Daerah Kekeringan

drop air

Sragen (LENTERA) – Kemarau panjang menyebabkan beberapa desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Sragen mengalami krisis air yang berkepanjangan, misalnya: Kecamatan Jenar, Kecamatan Gesi dan Kecamatan Tangen. Sebagai wujud kepedulian Gereja Katolik Sragen dan wujud pelayanan kepada masyarakat, Tim Kerja Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen mengadakan kegiatan sosial dengan mengirim bantuan air bersih ke masyarakat di desa-desa yang mengalami krisis air di tiga kecamatan tersebut.

Pengiriman air bersih ini, sudah dimulai sejak tanggal 24 Agustus hingga bulan Oktober ini, dan akan terus dilaksanakan sampai musim kemarau berakhir. Kegiatan sosial ini diadakan setiap hari Minggu dan dapat menjangkau tiga lokasi dalam satu hari pengirimannya dengan mensuplai sekitar  4000 liter air  yang diangkut dengan  6-7 truk tangki.

“Kita harus menghadirkan kerajaan Allah di masyarakat secara signifikan dan relevan dengan peduli kepada sesama yang membutuhkan lewat kegiatan sosial ini. Tidak hanya bicara tapi melalui tindakan nyata,” demikian disampaikan Bapak Supadiyatman, salah satu pengurus Tim Kerja PSE Paroki Sragen.

Dalam kegiatan sosial ini, Gereja juga merangkul dan bekerjasama dengan berbagai paguyuban di masyarakat seperti Paguyuban Manunggaling Gusti, Paguyuban Mancing, Majelis Taklim Pemuda NU, Pemerintah Desa setempat serta Babinsa Kodim 0725 Sragen yang ada di wilayah. Bersama mereka bahu-membahu membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih sehingga terjalin rasa solidaritas dan persaudaraan antar sesama, tambahnya. (dn)