Temu Raya Pelajar Katolik 2014: “Grow With Jesus”

Temu Raya Pelajar

Paroki Sragen (LENTERA) -“GROW WITH JESUS,” tumbuh bersama Kristus, adalah tema yang dipilih dalam acara Temu Raya Pelajar Katolik tahun ini, Jumat (19/9). Acara yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) Sragen di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima ini diikuti oleh 200 orang pelajar Katolik SMP, SMA, serta bapak dan ibu guru yang beragama Katolik. Acara diawali dengan registrasi peserta pada pukul 09.00, dan kemudian dibuka dengan doa yang dipimpin oleh Frater Didik, sambutan dari Ibu Wiwik selaku kepala SMP Saverius dan sambutan oleh Nandhito selaku Ketua Panitia.

Dalam rangkaian acara temu pelajar ini, peserta yang terdiri dari perwakilan sekolah-sekolah se-Kabupaten Sragen ini menampilkan bakat dan talenta mereka dalam pentas seni,ada yang menampilkan ketrampilan dalam bernyanyi dan bermain musik, ada pula yang menampilkan dance. Pentas seni yang dilaksanakan di halaman Gereja Katolik Santa Perawan Maria Fatima ini berlangsung sangat meriah.

Segala bentuk kreatifitas, talenta, dan bakat yang telah ditampilkan dalam pentas seni,  disatukan dalam Perayaan Ekaristi Kudus yang merupakan acara ini dari temu raya pelajar ini.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo FX. Suyamta Kirnasucitra, Pr, dengan petugas liturgi dari SMPN 5 Sragen. Dalam homilinya, Romo menyampaikan beberapa evaluasi dalam penyelenggaraan Temu Raya Pelajar ini dan juga memberikan pesan kepada siswa-siswi Katolik Sragen agar menjadi anak muda yang kreatif dan jangan pernah ragu-ragu untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan menggereja. “Acara semacam ini sudah baik, tetapi alangkah lebih baik lagi jika dikembangkan lagi,” begitu pesan Romo Yamta memberi semangat dalam khotbahnya. (FKPK-Dili)