Bhakti Sosial Peduli Kasih Di TPA Desa Tanggan –Kec. Gesi

DSC05078_resize

Gesi (LENTERA) – Dalam rangka berbagi kasih kepada sesama, Kelompok Doa Padre Pio bersama OMK, REKAT, Misdinar, Paguyuban Lektor, dan didukung oleh Tim Kesehatan Paroki Sragen mengadakan Bhakti Sosial Peduli Kasih di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah di Dukuh Jatisari, RT. 04/I, Tanggan, Gesi, Sragen, Minggu (02/11),   Acara yang diikuti oleh pekerja yang mayoritas sebagai pemulung dan warga sekitar ini bertujuan semakin meningkatkan rasa kepedulian dengan berbagi kasih kepada saudara yang berkekurangan.

Pukul 11.30 acara dipandu oleh Saudara C. Sunarto, kegiatan peduli Kasih ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis yang dilayani oleh Tim Kesehatan Paroki. Setelah menerima pemeriksaan kesehatan dan obat gratis, para para pekerja di TPA tersebut, sekitar 40 orang yang dikoordinatori oleh Bapak Jarwono, menerima bantuan paket sembako

Secara simbolis Romo FX. Suyamta Pr menyerahkan paket sembako kepada seorang warga, kemudian makan siang bersama yang telah disediakan, sambil menikmati hiburan lantunan lagu dari bapak, ibu yang hadir. Setelah menikmati makanan warga yang hadir mengambil pakaian pantas pakai dengan sangat antusias dalam pembagian pakaian pantas pakai ini.

Pada pukul 13.30, acara bhakti sosial peduli selesai. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini berjalan lancar, selain didukung oleh banyak pihak, kegiatan Bhakti Sosial ini mendapatkan tanggapan yang positif dari para pemulung. (Ttk Isj)