Kemah Antar Umat Beragama:“ Hidup Rukun Berdampingan Membangun Bumi Sukowati ”

Sragen (LENTERA) -Kesbangpolimas Kabupaten Sragen mengadakan Kemah Antar Umat Beragama di lapangan Nglorog Sragen yang diikuti oleh para pemuda lintas agama dari Katolik, Hindu, Budha, Kristen, Islam.

Acara dimulai pukul 09.00 pagi dengan upacara pembukaan dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sragen yang mewakili Bupati Sragen. Latar belakang kegiatan ini membangun persaudaraan lintas agama, saling menghormati antar sesama umat beragama.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Jumat-Sabtu, (23-24/10) diisi dengan sosialisasi dari FKUB (Forum Komunikasi Umat Beragama) Kabupaten Sragen, membahas tentang FKUB dan stuktur organisasi serta kegiatan, perijinan. Kemudian pada sesi berikutnya, seminar kesehatan yang diisi oleh guru SMK Citra Medika yang mengajarkan tentang kesehatan badan.

Pada sesi  sore hari, acara diisi oleh Kodim dan Kwarcab yang mengajarkan tentang kedisiplinan untuk menjadi pemuda yang tangguh. Dengan model penyampaian materi dalam bentuk out bound, Kwarcab menyampaikan tentang bagaimana menjadi pribadi yang jujur, berprinsip.

Dalam sesi yang disampaikan oleh Kabaghum Polres Sragen, masalah yang berkaitan dengan kerukunan beragama di Kabupaten Sragen serta peran Kepolisian dalam menyelesaikan masalah, dilanjutkan dengan malam keakraban.

Pada hari Sabtunya, peserta diajak untuk melakukan karya bersama dengan cara membersihkan  pasar bunder, setelah itu acara ditutup dengan apel oleh bapak kepala kesbangpolingmas dengan pesan agar masyarakar Sragen guyup rukun membangun Bumi Sukowati. (OMK)