Konfercab WKRI DPC Sragen: “ Jadilah Kader Tokoh Perempuan Yang Cerdas, Tangguh, Misioner!”

wkriParoki Sragen (LENTERA) – Konfercab WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) Cabang Kabupaten Sragen, Minggu (26/10) diadakan di Aula SMP Saverius Sragen. Acara ini bertujuan melaporkan pertanggungjawaban kepemimpinan pengurus pada masa bhakti 2011 – 2014, dan menyusun program kerja untuk 3 tahun yang akan datang serta memilih pemimpin yang baru untuk periode 2014-2017.

Konfercab dihadiri Presidium Dewan Pengurus Daerah Ibu MI Nurning A. Harmawan beserta 2 anggota. Acara dimulai pukul 10.00, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dipimpin Ibu Ketua DPC Canang Ibu Kartini Sukiyanto dilanjutkan menyanyikan mars WKRI dan doa pembukaan oleh Ibu Maria Rahayu.

Dalam sambutannya, Ibu Nurning mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Konfercab WKRI cabang Sragen ini serta mengajak peserta untuk saling melayani dan melengkapi antar sesama anggota, menghargai kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga menjadi suatu kekuatan.

Bp. Albertus Hanung Triwibowo, perwakilan Dewan Paroki Sragen hadir dan memberikan support kepada WKRI agar tetap eksis. Setelah sidang-sidang selesai sampailah pada acara pemilihan pemimpin baru WKRI Cabang Sragen untuk periode 2014-2017.

Romo Robertus Hardiyanta, Pr yang hadir memberi sambutan dan berharap WKRI selalu memberi pembekalan kepada pengurus, terus mengembangkan paguyuban.Romo Hardiyanta mengatakan bahwa semua ibu-Ibu Katolik secara otomatis menjadi WKRI, tetapi yang resmi mendaftar  dan memiliki Kartu Tanda Anggota WKRI menjalankan konsekuensi yang harus dipenuhi sesuai arah dasar anggaran rumah tangga. Romo Hardiyanta menekankan, “Kader tokoh perempuan lebih berani keluar sesuai ARDAS KAS 2014 yang bersemboyan cerdas, tangguh, misioner!”

Setelah sambutan Romo penasehat rohani, acara  dilanjutkan dengan memilih Ketua WKRI Cabang Sragen yang baru dan mereka yang terpilih adalah Ketua: Ibu Florentina Suprapti, Ketua II: Ibu Bernadetta Indriyaningsih yang kemudian  dilantik oleh Ibu MI Nurning A. Harmawan selaku Koordinator Presidium  WKRI Jawa Tengah dan mendapat berkat oleh Romo  Robertus Hardiyanta, Pr selaku Moderator WKRI Cabang Kabupaten Sragen. Acara selesai ditutup pukul 13.30. (FlSuprapti)