Allah Merajai Hati Kita

lilinSalam damai Kristus,……

Sebagai manusia kita kadang sering merasakan banyak hal dalam kehidupan sehari hari terlebih dalam pengembaraan dan peziarahan iman manakala  pencarian jati diri untuk lebih dekat dengan Allah, memahami siapakah dan bagaimanakah hubungan atau relasi kita dengan Sang Maha Pencipta benar benar dapat membuat kita menjadi manusia yang semakin dewasa dalam iman !

Pembaca Lentera terkasih khususnya kaum wanita dan kaum ibu yang berbahagia, menjelang Natal seperti saat ini, sudah barang tentu kita semua sudah disibukkan dengan berbagai macam aktifitas. Tidak sekedar persiapan fisik ,namun juga persiapan secara mental semakin membuat kita sadar bahwa Allah hadir dalam hati , keluarga kita dan lingkungan kita melalui kehadiran Sang Mesias,sehingga kita benar benar merasa hidup dalam kasih Nya yang nyata dan tidak berkesudahan ! Namun diluar masa masa atau persiapan hari hari besar seperti Natal ,Paskah dan sebagainya kita juga merasakan kahadiran dan campur tangan Allah yang nyata ,oleh karena itu sebagai umatNya kita patut bersyukur dan memuji namaNya yang kudus .

Kehendak dan rencana Allah memang bukan rencana dan keinginan manusia, begitulah yang sering kita alami dalam keluarga kita masing masing. Banyak peristiwa atau kejadian yang membuat kita menjadi bingung, heran dan merasa tak habis pikir, manakala apa yang kita harapkan sulit untuk bisa terwujud, sebaliknya hal hal baru justru terjadi dan hadir diluar rencana dan angan angan kita ! Nah Ibu ibu,….sekarang kita sudah semakin sadar kan, bahwa kita ini adalah manusia ciptaanNya yang sangat dikasihi oleh Allah, betapapun kita merasa selalu kurang dan tak pernah puas dengan keadaan diri kita, bahkan kita seolah olah tidak pernah merasa dikasihi dan ditinggalkan olehNya. Sulit memang.. sebab keberadaan kita di dunia ini memang penuh dengan berbagai tantangan sekaligus tawaran yang beraneka ragam bentuknya. Begitu pula dalam hidup berkeluarga pun kita terkadang sulit untuk menyatukan visi dan misi ! Acap kali muncul perbedaaan pendapat, konflik, adu argumentasi dan berbagai macam alasan yang membuat kita tidak sepikir dan sehaluan, sehingga sulit untuk bisa berpikir jernih dan melakukan sesuatu dengan hati  yang tenang  serta sikap yang baik ! Dalam situasi seperti inilah kita dituntut untuk lebih arif dan bijak, sejenak mengendapkan batin, berdoa dan memohon pertolongan dan perlindungannya, serta secara tulus berserah diri pada kehendakNya, kita yakin akan mampu memperoleh kekuatan dan penghiburan !

Sobat wanita yang terkasih dalam Kristus,….lewat permenungan kita kali ini tentunya kita bisa semakin yakin dan percaya bahwa Allah itu sungguh baik ! Dalam kesempatan apapun kita patut bersyukur karena Allah tidak akan pernah berpaling dari kita. Selebihnya dalam saat saat sedihpun kita juga selalu diberikan penghiburan untuk bisa  melepaskan diri dan batin kita dari segala kepenatan dan kesesakan. Lewat kesempatan ini penulis ucapkan selamat mempersiapkan Natal,semoga damai dan kasih Kristus selalu beserta keluarga anda masing masing, semua dalam keadaan sehat, bahagia  dan damai sejahtera !

Sampai jumpa di tahun yang baru, selamat menyongsong Natal….

TUHAN MEMBERKATI..**

Ya Allah Sang pemberi hidup

Syukur atas rahmat dan karuniaMu

Yang Kau limpahkan sepanjang tahun ini

Engkau berikan segenap nikmat dan kesukaan

Kau sertai kami sepanjang derap perjalanan

Kau hadir dalam setiap senyum dan juga tangisan

Semoga karena kasih dan penyertaanMu

Semakin membuat kami kuat dan sanggup menghadapi tantangan zaman

Hingga datang hari baru, di tahun yang baru

Penuh dengan sukacita, kasih dan pengharapan.

AMIEN


(V.Sri Murdowo)