Misa Malam Natal: “Natal, Peristiwa Allah hadir di tengah keluarga”

nat

Paroki Sragen (LENTERA) – Natal adalah  peristiwa Allah hadir di tengah keluarga, kita diajak menghayati kelahiran Kristus di tengah keluarga dengan memberi perhatian khusus kepada keluarga , berkunjung  ke saudara, membangun relasi dan kebersamaan, demikian pesan Natal yang disampaikan Romo Robertus Hardiyanta, Pr dalam homili Misa Malam Natal di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Rabu (24/12).

Diawal homili, Romo Hardi juga menyampaikan pesan Natal Uskup Agung Semarang, Mgr. Johannes Pujasumarta yang mengacu pada tema Natal tahun 2014 yakni “Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga”.

Perayaan Ekaristi Malam Natal di Gereja Paroki Sragen dihadiri ribuan umat Katolik yang datang memenuhi Gereja hingga meluber ke halaman Gereja. Misa  berlangsung khusuk, khidmat dan penuh makna.  Misa dipimpin oleh Romo Robertus Hardiyanta, Pr, sedangkan petugas liturgi & Koor dari umat Wilayah Yakobus Rasul Mojo  yang mengiringi sepanjang perayaan ekaristi sehingga menjadi lebih semarak.

Di akhir Misa, Romo Hardi juga menyampaikan ajakan dari Romo Vikep Surakarta kepada umat untuk berbagi peduli kasih bagi saudara-saudara kita yang sedang mengalami bencana alam, maka hasil kolekte kedua dari Misa Natal kali ini akan disumbangkan bagi korban bencana alam di Banjarnegara dan beberapa tempat yang tertimpa musibah.

Perayaan Malam Natal di Paroki Sragen, Rabu (24/12) dilaksanakan serentak bersamaan pukul 19.00 WIB di empat lokasi. Selain di Gereja Paroki Sragen, Misa Malam Natal juga dilaksanakan di Wilayah Sidoharjo, Wilayah Tanon dan Wilayah Jenawi. Sedangkan untuk Misa Natal pagi, Kamis (25/12) dilaksanakan di empat lokasi yang juga dilaksanakan serentak bersamaan pada pukul 07.30 WIB yakni di Gereja Paroki Sragen, Wilayah Kedawung, Wilayah Gondang dan Wilayah Tangen. (dn)