Perayaan Natal Kedawung Mengundang Kerinduan Warga

tniKedawung (LENTERA) – Kerinduan masyarakat sekitar Gereja Wilayah Santo Yohanes Rasul Kedawung untuk bersilaturahmi cukup tinggi. Hal ini terungkap pada acara perayaan Natal yang digelar Kamis (25/12) di halaman gereja Kedawung. Wakil dari Muspika kecamatan Kedawung Bapak (TNI) Supardi hadir dalam acara itu.

Inisiatif baik yang dipelopori Ketua Wilayah Kedawung Bp. Ag. Subarjo ini diharap tak cukup berhenti sebatas pada perayaan saja, melainkan kegiatan-kegiatan bersifat keluar juga perlu ditingkatkan. “Kesan eksklusifitas perlu dihilangkan mengingat gereja adalah bagian dari masyarakat pada umumnya,” demikian sepenggal pesan wakil Dewan Paroki Sragen, Andreas Kosasih.

Acara ini sekaligus peringatan Hari pelindung wilayah, Santo Yohanes Rasul, ini menurut Ketua RW, Bapak Hariyanto, masyarakat lebih suka bila lebih banyak lagi yang diundang dalam perayaan seperti ini. “ Akan lebih menyenangkan bila yang diundang dalam perayaan ini bukan hanya tokoh-tokoh masyarakat saja, namun warga setempat yang menjadi tetangga gereja pun perlu. Kepedulian gereja terhadap masyarakat akan disambut baik, pasti itu, “ katanya bersahabat. Penganut agama-agama di wilayahnya ada Islam, Kristen, Katolik, apresiasi mereka terhadap perbedaan dalam berkeyakinan tidak mengurangi hikmah keimanannya. Keguyuban masyarakat cukup baik, terbukti ketika ada urunan-urunan menyangkut kepentingan bersama, warga Katolik cepat tanggap,” demikian puji pak Hariyanto. Perayaan ini dilaksanakan selepas Misa Natal pagi yang dipimpin Romo Paroki Sragen, Robertus Hardiyanta, Pr.

Lagu “Kemesraan“ yang dinyanyikan oleh salah seorang tamu undangan memberi makna bahwa tidak ada sekat dalam hubungan antar umat beragama . (Andre AS)