Menjadi Diri  Sendiri

siapaAda sebuah pepatah yang mengatakan bahwa “ Gajah mati meninggalkan gading…harimau mati meninggalkan belang.” dari kalimat tersebut  tentunya banyak makna yang bisa kita tangkap dan kita renungkan betapa kita sebagai manusia memiliki hak dan martabat yang sangat berbeda dengan satwa satwa yang ada didunia ini. Sebagai contoh konkrit, sebagian besar dari kita tentunya sudah pernah atau seringkali menyaksikan pertunjukan sirkus. Di arena tersebut, tak jarang kita menjumpai pertunjukan atau atraksi dari hewan yang lucu-lucu dan membuat kita tertawa, kagum atau bahkan takjub! Mengapa demikian? Karena mereka ada yang pandai berjoget, berhitung, tertawa, menangis, bergerak dan bertingkah laku seperti manusia ! Kendati demikian mereka hanya melakukan sesuatu karena mengandalkan insting/naluri dan mengikuti latihan yang sudah diarahkan oleh pemandu atau pelatihnya sendiri. Nah,……bagaimana dengan  kita sebagai manusia yang dianugerahi Tuhan berupa pikiran, akal budi dan juga kemampuan untuk memilih hal hal baik dan buruk ?

Sobat wanita terkasih, menjadi manusia  yang baik, bijak, pintar, sukses dan memiliki segalanya tentu menjadi dambaan setiap orang.  Kecenderungan untuk  mendapatkan sesuatu yang menjadi impian dan harapan dalam hidup, membuat kita berusaha dan berjuang sekuat tenaga, bahkan ada yang sampai rela menempuh jalan pintas! Sebagai wanita kita tentu merasa sangat prihatin bila mendengar berita atau menyaksikan secara langsung banyak dari kaum kita yang sudah diperlakukan secara tidak adil.  Beragam kasus yang memilukan selalu saja terjadi dinegeri kita tercinta ini, seperti pelecehan seksual,  kisah sedih para TKW, kekerasan dalam rumah tangga / KDRT baik terhadap istri, anak, pembantu,  dan juga kaum wanita  terpaksa menjalani  hidup di dunia malam karena tuntutan ekonomi, banyak anak anak yang terlantar, menjadi pengemis, gelandangan dan masih banyak lagi! Lalu sampai kapan semua ini akan berakhir? Dan sampai  kapan pula kita akan mampu menemukan kembali  jati diri dan martabat kita secara utuh, sedangkan begitu banyak masalah yang datang silih berganti dalam pusaran waktu yang selalu membelenggu, berputar dan membentur pada masalah yang seakan tidak pernah berhenti?

Mari kita merefleksi diri, mengkaji ulang, apa yang sebenarnya bisa dan harus kita lakukan? Tuhan Mahakasih dan Mahapemurah, hanya kepadaNyalah kita serahkan semua keluh kesah kita, dalam doa dan rasa syukur, dalam himpitan kesulitan dan juga rasa bahagia yang datang silih berganti.  Mengawali pergulatan hidup di awal tahun yang baru, dengan harapan baru, mari kita membangun mental agar bisa menjadi manusia baru, selalu positive thinking, bersikap optimis dan selalu percaya diri, niscaya Tuhan akan mendengar setiap doa-doa kita, memberikan jawaban dan jalan  terbaik untuk setiap jerih payah kita semua .

So, dengan begitu kita bisa melengkapi peribahasa diatas, Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia mati meninggalkan kenangan indah dan citra positif yang  mampu menginspirasi orang orang disekitarnya. Anda percaya  ? Semoga ..!

 

ANEKA TIPS KECANTIKAN :

Ada beberapa pendapat dari para pakar tentang serba serbi  kecantikan wanita, baik kecantikanluarmaupun kecantikan  dari dalam ( innner beauty ).  Anda yang memiliki  wajah bulat berisi , hindarkan potongan rambut pendek ,  sebaiknya dibiarkan panjang  dibawah leher.

·      Memakai sepatu berhak tinggi boleh boleh saja, asalkan sesuai dengan bentuk kaki dan jangan dipaksakan apabila menjadikan kaki anda sakit dan tidak nyaman.

·      Pandai pandailah mempergunakan kosmetik serta memadupadankan baju yang akan  anda pakai, baik untuk ke kantor, jalan jalan atau mau ke pesta. Sebaiknya mintalah saran kepada orang orang yang lebih berpengalaman daripada anda ditertawakan orang.

·      Bertubuh gemuk terkadang membuat kita merasa malu , namun yakinlah bahwa gemuk tidak akan mengurangi kecantikan anda, asal  anda  bisa merawat diri, selalu  menjaga kesehatan, bersikap santun, percaya diri tidak mudah tersinggung serta tunjukkan sisi sisi baik anda kepada semua orang. Nisacaya anda akan selalu dihargai dan dimengerti .

·      Tersenyumlah selalu dalam setiap perjumpaan, karena senyuman yang tulus akan menjadi gerbang utama untuk bisa menjalin relasi dengan sesama, bahkan bisa membuat orang lain turut terobsesi  dalam menyikapi setiap masalah.

 

Semoga bisa bermanfaat …..

TUHAN MEMBERKATI …..**

 V.Sri Murdowo