Natalan Bersama PNS, TNI dan Polri Kabupaten Sragen

Sragen (LENTERA) –    Natal kali ini mesti menjadi penanda supaya setiap orang menyebarkan warta kebaikan dan kedamaian dimanapun berada. Inilah hikmah Natal yang disampaikan oleh Pdt. Lukas Eko Sukoco, M.Th. dalam perayaan Natal PNS, TNI, Polri dan umat Kristiani se-kabupaten Sragen yang diadakan Rabu (14/01) di GOR Diponegoro Sragen.

Acara Natalan yang rutin diadakan setiap tahun ini dibuka dengan penampilan dari berbagai kelompok yang menyajikan pujian lagu-lagu rohani, diantaranya dari siswa-siswi SMP Masehi, karyawan Pemda dan penampilan perseorangan. Sebelum lilin Natal dinyalakan sebagai tanda bahwa terang dan cahaya Natal menerangi seluruh dunia, disampaikan pula Laporan Penyelenggaraan oleh Bp. Ir. Simon Nugroho, SY.

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan Den Baguse Ngarso, yang memiliki nama asli Bp.Dr. Susilo Nugroho, bersama kawan-kawan. Meski menampilkan sesuatu yang mengundang gelak tawa, penampilan Den Baguse Ngarso dkk  ini sesungguhnya menyampaikan pesan-pesan kehidupan yang dalam. Selain itu, Bupati Sragen, Bp. Agus Faturochman juga menyampaikan sambutan tunggal. Dalam sambutannya, Bp. Agus menyampaikan arti kata ‘Sukowati’, yang berarti ‘negeri kedamaian’, dan sudah sepatutnya setiap orang yang tinggal di Sragen ini menjadi pelopor kedamaian dalam masyarakat. Akhirnya, serangkaian acara Natal ini ditutup dengan doa syafaat yang dibawakan oleh Fr. Yoseph Didik Mardiyanto, sebagai perwakilan Gereja Katolik Sragen.