Natalan PIA-PIR Lingkungan Plumbungan Indah

Jenawi (LENTERA) – Bertempat di Gereja Animasi jenawi, PIA & PIR lingkungan St Ignatius Loyola Plumbungan Indah mengadakan Natal bersama, Sabtu – Minggu (10-11/01). Sebanyak 30 anak didampingi 35 orang tua berangkat bersama-sama mengendarai beberapa mobil. Rombongan berangkat dari Plumbungan Indah pada Sabtu sore. Adapun dana untuk kegiatan ini diperoleh dari usaha anak-anak berjualan aneka makanan hasil dari produksi mereka sendiri.

Kegiatan Natal bersama ini dimulai dengan rekoleksi yang dipandu oleh Fr. Yoseph Didik Mardiyanto dengan mengambil tema “Yesus My Superhero”. Acara ini dilaksanakan pada pukul 19.00-22.00 WIB, sedangkan untuk para orang tua tidak ketinggalan, ada acara tersendiri yaitu menonton film Kisah Perjalanan Yesus.

Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan mengikuti Ekaristi bersama umat jenawi yang dipimpin oleh Romo Robertus Hardiyanta, Pr. Setelah ekaristi selesai,  anak-anak mengikuti kegiatan outbond bersama OMK Santo Ignatius Loyola Plumbungan Indah dengan dibantu OMK Paroki Sragen. Kegiatan outbond ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan diantara anak-anak PIA & PIR. Agar tidak bosan menunggu anak-anak mengikuti outbond, para orang tua melaksanakan kerja bhakti mengecat pagar gereja Jenawi, sehingga acara ini tidak hanya sekedar perayaan dan refreshing namun juga ada manfaat yang didapat. Acara begitu menggembirakan dalam suasana kebersamaan sebagai keluarga besar umat lingkungan Santo Ignatius Loyola Plumbungan Indah seperti pada tema Natal tahun 2014 yaitu “Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga”.