Perayaan Natal Worokawuri Santa Monika

Ambarawa (LENTERA) – Paguyuban Worokawuri cabang Sragen, Minggu (04/01) berangkat ke Ambarawa untuk mengikuti perayaan Natal Perhimpunan Worokawuri Santa Monika Se Keuskupan Agung Semarang yang dilaksanakan di Goa Maria Kerep Ambarawa. Rombongan ibu-ibu berjumlah + 20 orang berangkat pada pukul 05.00 WIB dengan mengendarai 1 bus.

Rombongan tiba di Gua Maria Kerep Ambarawa sekitar pukul 08.45 WIB. Ekaristi dilaksanakan pukul 10.00 WIB dipimpin oleh Mgr. Johannes Pujasumarta. Perayaan Natal tersebut dihadiri juga oleh + 250 ibu- ibu Worokawuri se-Keuskupan Agung Semarang. Misa berlangsung dalam suasana hening dan khidmat serta penuh rasa syukur.

Dalam khotbahnya Mgr. Pujasumarta menjelaskan tentang “Dari mana matahari terbit”. Menurut Mgr. Pujasumarta, matahari terbit dari diri kita sendiri yaitu dari hati kita yang paling dalam yang senantiasa memancarkan kasih dan cinta apalagi jika diwujudnyatakan dalam sikap dan tindakan dengan selalu peduli terhadap kaum papa miskin dan difabel. Itulah matahari terbit dari dalam diri kita yang senantiasa memberi kehangatan bagi mereka yang terlantar dan difabel apalagi dengan menyambut tubuh kristus terjalinlah suatu hubungan yang erat dan mesra dengan penuh kehangatan cinta kasih.

Sesuai dengan pesan Mgr. Pujasumarta, ibu-ibu Worokawuri diajak untuk melandasi kegiatannya dengan rasa kasih sayang dan selalu memberi kehangatan kepada setiap orang, serta selalu mewujudnyatakan sikap dan tindakan peduli terhadap kaum papa miskin dan difabel. (loent).