Rayakan Natal bersama PIA-PIR se-Rayon Timur Kevikepan Surakarta

natalan piar

Karanganyar (LENTERA) – PIA-PIR se-Rayon Timur Kevikepan Surakarta merayakan Natal bersama diikuti peserta dari Paroki Sragen, Paroki Karanganyar, Paroki Jumapolo dan Paroki Palur, Minggu (04/01). bertempat di Gereja Paroki St. Pius X Karanganyar.

Rombongan PIA-PIR dari Sragen berjumlah 211 orang. Sebelum berangkat kami berdoa bersama dan diberkati oleh Romo F.X. Suyamta Kirnasuictra, Pr. Sesampainya di Paroki Karanganyar, adik-adik dari Paroki Sragen masih bersemangat setelah perjalanan yang cukup melelahkan dan bahkan tidak hanya adik-adik dari paroki Sragen saja yang bersemangat tetapi semua PIA-PIR se-Rayon Timur sehingga suasana menjadi ramai dan seru.

Setelah mengikuti Perayaan Ekaristi  yang dipimpin Romo Vincentius Bondhan Prima Kumbara, Pr. Usai Perayaan Ekaristi, Romo Bondan mengajak anak-anak untuk bernyanyi dan bermain game agar anak-anak tidak mudah bosan. Semua anak-anak merasa gembira dan senang karena game yang di berikan Romo Bondan sangat seru dan mengasah otak. Romo Bondan juga mengajarkan anak-anak tentang perbuatan kasih dan tentang persembahan yang pantas kita berikan Kepada Allah, dengan demikian anak-anak tidak akan berhenti berbuat kasih dan juga memberikan persembahan kepada Allah secara tulus.

Keseruan tidak hanya saat game berlangsung, tetapi juga saat anak-anak paroki Sragen maju ke depan untuk pentas seni. Walaupun tampil pada nomor urut 5, adik-adik masih tetap bersemangat untuk menampilkan yang terbaik. Adik-adik PIA-PIR dari Paroki Sragen menampilkan 3 buah lagu dinyanyikan bersama sambil menari. Tidak hanya dari paroki Sragen saja yang menari tetapi juga panitia serta semua peserta perayaan natal tersebut juga menampilkan hal serupa.

Pukul 14.00 WIB seluruh rangkaian acara telah selesai, ditutup dengan doa bersama. Rombongan PIA-PIR Paroki Sragen pulang dengan perasaan gembira dan senang setelah bertemu dengan teman-teman PIA-PIR se-Rayon Timur, banyak wajah-wajah manis yang tertidur pulas di Bus karena lelah setelah seharian mengikuti acara tersebut. Dengan acara tersebut banyak manfaat yang di dapat salah satunya dapat menjalin keakraban dan menambah relasi dengan teman-teman PIA-PIR dari Paroki lain. Berkah Dalem. (Sintya)