Kunjungan Hari Orang Sakit Sedunia

hos

Paroki Sragen (LENTERA) -“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku,” pesan Yesus dalam Injil Matius (Mat 25:40)  itulah yang mendasari kegiatan hari orang sakit sedunia Yesus. Paguyuban Padre Pio bersama dengan Legio Maria, orang muda Katolik,  dan Dewan Paroki Sragen, yang diwakili Bapak Hanung Tri Wibowo, mengadakan kunjungan kasih kepada orang sakit.

Kunjugan yang bertepatan dengan peringatan hari orang sakit sedunia (HOSS), itu dilaksanakan mulai pada pukul 16.00. Kunjungan dimulai di Lingkungan Puro Asri di rumah Bapak Santoso dan Bapak Sarju, lingkungan Karangmalang di rumah Mbah Nyoto, Plumbungan Indah di rumah Ibu Anik Widodo, Pak Paulus dan berlanjut mengujungi Ibu Anik Mulatdi. Dalam kunjungan ini tim berdoa bersama yang sakit dengan harapan supaya mereka yg sakit mempunyai harapan, iman, kasih sehingga mendapatkan kepulihan. Tidak lupa paguyuban Padre Pio memberikan souvenir kaos berwarna merah yang bertuliskan kata SAKIT yang mempunyai kepanjangan ‘Saat Aku Khawatir Ingat Tuhan.’

Kunjungan orang ini sebenarnya sudah dimulai pada pada tanggal 5 Februari di lingkungan Mojo Wetan, Mojo Kulon. Salah seorang yang mendapat kunjugan pada gelombang pertama tersebut adalah Danar Rahayu (16 th) yang dari kecil menderita cacat fisik dan tak bisa berjalan. Keluarga  Danar Rahayu sangat senang ketika kami datang walaupun beda keyakinanannya. Kunjungan orang sakit gelombang kedua dilaksanakan pada hari Minggu (8/2) di wilayah Wilayah Andreas.

Mbak Rita  mengatakan, “Kami berterimakasih pada umat untuk dukungannya, dana kegiatan semuanya kami dapat dari hasil kami jualan tiap minggu di gereja. Terima ksh utk semuanya yg telah terlibat dalam kunjugan dan kegiatan seperti posyandu lansia, angpau dan coklat untuk anak-anak PIA, dan kipas untuk ibu-ibu. berkat yg telah kita tabur dgn tulus hati akan berasa manis.” (Padre Pio)