Pertemuan Pengelola Majalah Paroki Se-Keuskupan Agung Semarang

 Yogyakarta (LENTERA) – Pertemuan Komsos Pengelola Majalah Paroki se Keuskupan kali ini diadakan pada Hari Minggu  (22/2),  di Sekretariat Komsos Keuskupan Agung Semarang di Condongcatur, Puren, Depok, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Tim Komsos Keuskupan Agung Semarang.

Pertemuan berlangsung pada pukul 10.00. Peserta Kegiatan berasal dari Para Pembuat (pengelola) majalah paroki se-Keuskupan Agung Semarang, yang kira-kira jumlahnya sebanyak 50 orang. Adapun Paroki Sragen diwakili oleh, Agustina Prasetya Ningtyas, Robertus Mahadi Yudi,  Yohanes Bintoro Aji, Yustinus DW.

Narasumber acara ini adalah Romo Petrus Noegroho Agoeng S,Pr Beliau mengajak sharing tentang perkembangan pengelolaan majalah dimasing-masing paroki, dan mengajak menyusun agenda pertemuan komsos berikutnya. dalam sesi tersebut, para pengelola majalah paroki saling berbagi pengalaman dan saling memberi kekuatan. Romo Agung mengatakan bahwa majalah paroki adalah sarana untuk mewartakan kabar gembira Injil, dan untuk sarana pengembangan umat dalam hal iman. Acara berakhir pada pukul 14.00 dan para peserta kembali ke paroki masing-masing untuk berbagi pengalaman  pertemuan tersebut.

Untuk agenda dari tim Komsos berikutnya adalah akan mengadakan pelatihan dan pemanfaatan sarana komunikasi untuk pengembangan iman yang kreatif dan inspiratif pada  8 Maret 2015, di Sekretariat Komsos Keuskupan Agung Semarang. (M.I.)