Seminar Penanggulangan Narkoba & HIV/AIDS

seminar narkoba

Taman Sari (LENTERA) – Menindaklanjuti program kerja pengurusan WKRI Cabang Sragen yang baru, diadakan Seminar Penanggulangan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS sejak dini pada hari Jumat (13/03) bertempat di Aula SMA Saverius Sragen. Tema yang dipilih “Lindungi diri hidup semakin berarti.”

Seminar ini menghadirkan beberapa narasumber , dari Polres Sragen diketuai oleh Bp. Bartimeus Suseno, SH, MSi dengan membawa tim yang membahas tentang Narkoba : Aiptu Dwi Ida Susiani; Untuk anak yang berhadapan dengan hukum Brigadir Lisa Megawati (Staf Bimas Polres Sragen). Sedangkan narasumber dari Gereja Katolik adalah Romo Robertus Hardiyanta, Pr, sedangkan untuk masalah HIV diwakili oleh Bp.  A. Haryoto. Hadir juga dalam seminar tersebut Bp. Albertus Hanung selaku Ketua Bidang IV Dewan Paroki Sragen. Dari WKRI Sragen hadir Ketua WKRI Cabang Sragen Ibu Florentina Suprapti dan sekretaris Ibu Puji.

SasaranSeminar kali ini khusus untuk anak-anak SMP dan SMA. Yang hadir sekitar 300 remaja yang terdiri dari siswa-siswi SMP Saverius Sragen, SMP Negeri Karangmalang, SMP Negeri 4 Sragen dan SMP Negeri 1 Sragen serta SMA Saverius Sragen. Para murid ini juga didmaping para guru masing-masing sekolah.

Seminar ini dimulai pukul 09.00 – 11.30 WIB dan para siswa-siswi ini antusias sekali untuk mengikuti dan mendengarkan materi seminar yang disampaikan oleh para narsumber. Tak lupa juga diputarkan slide dari Polres Sragen mengenai bagaimana dampak negatif bagi  mereka yang telah mengkonsumsi narkoba dan dampak pergaulan bebas sehingga terkena HIV/AIDS.

Seminar ini ini diadakan untuk membekali para kaum muda agar jangan sampai terjerumus memakai narkoba dan larut dalam pergaulan bebas yang berdampak buruk bagi masa depan mereka dan menjadi keprihatinan paraorang tua. Semoga seminar ini akan bermanfaat bagi kita semua.(Maria)