Bhakti Sosial RSU Mardi Lestari Sragen di Jenawi

rsml

Jenawi (LENTERA) – Rumah Sakit Umum (RSU) Mardi Lestari Sragen, Minggu (19/04) mengadakan kegiatan Bhakti Sosial di Jenawi, tepatnya bertempat di Gereja Katolik Santo Yulius Jenawi, Desa Kutoasri RT. 12/ RW05 Balong, Kec. Jenawi, Kab. Karanganyar.

Menurut salah satu Panitia, kegiatan ini memanfaatkan moment AKSI PASKAH tahun ini dengan mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk: Pengobatan gratis, Pasar murah, dan pembagian sembako gratis bagi mereka yang benar – benar membutuhkan, serta pembagian alat tulis gratis kepada anak – anak. Memberikan penyuluhan kesehatan gratis kepada masyarakat awam yaitu dengan materi“ HIPERTENSI & DIABETES MELITUS “ . Serta dihibur dengan orjen tunggal pak Tri dan Teman teman Pecel Lele dari RSML dan tidak lupa dengan bintang tamu Dita Sedap Malam

Sebagai bentuk kepedulian dan sebagai makhluk TUHAN, sekaligus makhluk sosial di kehidupan bermasyarakat ini, Panitia  menyadari bahwa masih banyak saudara – saudara yang sangat membutuhkan bantuan dan dorongan, terutama kepedulian tentang kesehatan yang ditujukan untuk masyarakat Jenawi, Karanganyar.

Kegiatan ini dihadiri dan dikuti sekitar 202 warga, dimana 50 pesertanya diberikan sembako gratis bagi peserta yang benar – benar tidak mampu dan sisanya sembako akan dijual dengan setengah harga. Warga pun juga antusias dalam mengikuti acara penyuluhan kesehatan sampai dengan selesai.

Pendaftar dalam acara pengobatan gratis di ikuti oleh 238 warga,yang terdiri dari beberapa desa antara  lain: Balong, Trengguli, Kutoasri, Kenthangan, Noyu, Kondo, Lompong, Doksari, Jambon, Kutorejo “.

Tim dokter yang terlibat dalam pelayanan pengobatan gratis yaitu : dr.Avysia Tri MargaWulan, dr.Hernita, dr.V.JokoSuryanto, dan  tak lupa perawat – perawat RSU Mardi Lestari serta karyawan di bagian lain pun  turut serta melayani para pasien dengan senyum dan muka yang gembira, sehingga para pasien serta peserta baksos lain turut gembira dan senang karena dilayani dengan baik dan sabar.

Mengingat saudara – saudara yang terkena bencana tanah longsor di daerah Jambon, Desa Menjing, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Panitia Baksos RSU MARDI LESTARI juga menyalurkan bantuan berupa 80 paket sembako gratis kepada warga korban tanah longsor tersebut. Bekerjasama dengan Perangkat Desa Jambon yaitu Bp.Suparno,  penyaluran donasi pun berjalan dengan lancar.

Dalam kegiatan baksos ini, sumber dana kami peroleh dari para karyawan RSU Mardi Lestari, para Suster SFS dan para donator dari luar serta umat paroki sragen.

Tim Baksos RSU MARDI LESTARI  mengucapkan terimakasih kepada para donatur yg telah berpartisipasi dalam memberikan donasi, sehinggaacara baksos dapat terselenggara dan bantuan dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.Tak lupa kami panitia baksos juga mengucapkan terimakasih kepada umat Wilayah Santo Yulius Jenawi, Pengurus OMK  Gereja dan  Crew Pecinta alam JALAK yang telah membantu saat pelaksanaan kegiatan baksos.(Panitia Baksos RSU Mardi  Lestari Sragen)