Peletakan Batu Pertama Kapel Adorasi Ngrawoh

berkatNgrawoh (LENTERA) – Geliat pembangunan di Taman Doa Ngrawoh mulai tampak, selain lokasi pembangunan yang sudah dipenuhi material yang siap dipakai untuk membangun, hal lain yang pantas dicatat adalah tentang peletakkan batu pertama dari rencana pembangunan kapel adorasi St. Aloysius, yang berlokasi tepat di atas kapel Ngrawoh lama. Ibadat peletakan batu pertama ini, Kamis (02/04) dipimpin oleh Vicaris Episcopalis Kevikepan Surakarta, Romo Antonius Budi Wihandono, Pr. Ibadat ini dihadiri oleh semua Panitia Pembangunan, Dewan Paroki dan ketua-ketua lingkungan serta umat dari lingkungan Ngrawoh sendiri.

DalamĀ  khotbahnya, Romo Budi menegaskan bahwa tempat-tempat ziarah harus senantiasa memberi berkah, terlebih kepada orang-orang yang datang dan yang tinggal di sekitar gereja, maka taman doa ini harus dibangun dalam kesatuan hati dan pikiran, bukan karena paksaan atau karena sekedar melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Taman Doa Ngrawoh ini tercatat sebagai tempat ziarah ke 12 yang ada di Kevikepan Surakarta dan menjadi Taman Doa bergaya Fatima, pertama yang ada di Kevikepan ini.

Beberapa umat yang hadir sungguh antusias dan berharap bahwa dengan pembangunan taman doa ini, setiap orang yang datang maupun umat Paroki Sragen pada umumnya, dapat merasakan kehadiran Tuhan, dan dapat menimba buah-buah rohani yang tidak berkesudahan. (fr.ddk)