Live In & Promosi Panggilan Para Suster ADM

sustadm

Paroki Sragen (LENTERA) – Perayaan Ekaristi Hari Minggu (03/05) terlihat beda dan istimewa. Di sana ada ‘pasukan berbaju putih’, yang selain bertugas koor, juga menampilkan tari-tarian pengiring perarakan pembuka dan pengiring persiapan persembahan. Mereka adalah para suster Amal Kasih Darah Mulia (ADM), yang selama dua hari mengadakan Live In dan Promosi Panggilan di Paroki St. Perawan Maria di Fatima, Sragen, pada Sabtu-Minggu, 2-3 Mei 2015. Dalam kesempatan Ekaristi tersebut, juga ada beberapa suster yang mengkisahkan perjalanan serta pergulatan panggilan mereka, salah satunya adalah suster yang berasal dari Wilayah Masaran. Dalam sharing dikisahkan bahwa panggilan menjadi biarawan-biarawati dipupuk dari kebersamaan iman yang terbentuk, pertama-tama lewat keluarga kemudian lingkungan. Maka, tidak mengherankan bahwa keluarga menjadi ‘tonggak-penting’ bagi suburnya benih-benih panggilan.

Para suster ini sudah hadir sejak hari Sabtu sebelumnya, di mana pada hari tersebut, para suster disebar ke lingkungan-lingkungan dalam kota. Di setiap lingkungan, mereka akan mengadakan sarasehan bersama umat lingkungan, terutama bersama anak-anak dan remaja, sehingga harapannya akan timbul ketertarikan dari yang muda untuk ‘mengikuti-jejak’ para suster ini untuk menapaki jalan panggilan Tuhan.

Setelah perayaan Ekaristi selesai, para suster ini masih mendapatkan kesempatan untuk berjumpa dengan anak-anak PIAR dan OMK serta misdinar. Para suster ini bersemangat dalam menyampaikan sekian banyak hal yang mereka siapkan, karena anak-anak dan orang-orang muda yang mengikuti pertemuan tersebut juga sangat antusias dan bersemangat. Para suster ini berharap bahwa gereja kita tidak akan pernah kekurangan benih-benih panggilan jika dalam diri anak-anak dan orang-orang muda tersimpan semangat Kristus yang luar biasa. Akhirnya, setelah makan siang, para suster ini kembali ke komunitas dan biara mereka masing-masing, setelah sebelumnya ada acara kesan dan pesan bersama Romo dan Dewan Paroki. (Fr Ddk)