Ekaristi Novena V Kerahiman Ilahi

solo bru

Solo Baru (LENTERA) – Devosan kerahiman ilahi dari Paroki St Perawan Maria di Fatima Sragen dengan mengendarai mobil menuju Paroki Kristus Raja Solo Baru untuk mengikuti Ekaristi Novena pada hari Senin (22/6) yang di mulai pada pukul 16.00 WIB. Setengah jam sebelumnya diadakan doa koronka diteruskan dengan perayaan Ekaristi Safari Novena V Kerahiman Ilahi yang di pimpin oleh Romo Nunung selaku moderator JKKI Surakarta dan diikuti dari beberapa paroki Se-kevikepan Surakarta.

Dalam khotbahnya, Romo Nunung dengan mengambil bacaan Injil Matius 7:1-5 mengajak para devosan untuk tidak suka menghakimi seseorang dengan semena-mena terhadap yang lain, jadi sebelum bertindak atau memutuskan suatu perkara haruslah kita bisa melihat diri sendiri dan harus introspeksi supaya apakah diri kita sudah baik dan bersih serta mampu melihat kekurangan diri kita sendiri dan apakah kita sanggup melihatnya. Jadi janganlah kita suka mengorek kesalahan orang lain.

Setelah selesai perayaan Ekaristi berakhir semua para devosan beramah tamah. “Ayo para devosan Kerahiman Illahi dari Paroki Sragen kita giatkan lagi dan semarakan kembali yang sepertinya akhir-akhir ini agak lesu, mari kita kobarkan semangat berdevosi Kerahiman Ilahi Jezu Ufam Tobie” begitu pesan Bu Luntani selaku anggota JKKI Sragen. (loent)