Rekoleksi Pengurus JKKI: “Indahnya Mewartakan Kerahiman Ilahi”

jkiAmbarawa (LENTERA) – Para pengurus simpul Jaringan Kerasulan Kerahiman Ilahi (JKKI)

Minggu, (21/6) bertempat di aula Goa Maria Kerep, Ambarawa) mengadakan rekoleksi spiritualitas Kerahiman Ilahi Se-Keuskupan Agung Semarang dengan mengambil tema “Indahnya Mewartakan Kerahiman Ilahi”. Acara rekoleksi pengurus simpul JKKI dipandu oleh narasumber Romo AG Luhur Prihadi Pr, moderator JKKI Kevikepan Semarang, dihadiri oleh seluruh   perwakilan dari JKKI KAS 2015 yaitu: Kevikepan Semarang, Yogyakarta, Kedu, Surakarta, dan Temanggung yang mengirim 10 orang perwakilan dari masing-masing paroki .

Acara dimulai tepat pukul 09.00. Dalam penyampaian materinya, Romo Luhur Prihadi menegaskan bahwa JKKI KAS mempunyai tanggungjawab untuk menggambil bagian tugas mewartakan belas kasih Allah dengan rasa gembira dan syukur. Melalui Devosi Kerahiman Ilahi, Yesus Kristus dan karya keselamatan-Nya semakin dikenal luas terutama dalam berbelarasa dengan KLMTD, anak-anak, remaja, kaum muda, orang dewasa, dan lansia.

Hal ini sekaligus menepis anggapan bahwa devosi Kerahiman Ilahi bukan hanya untuk lansia. Romo Luhur berkata, “Maka tugas kita adalah bagaimana mengembangkan Kerasulan Kerahiman Ilahi di Keuskupan Agung Semarang dengan mencari terobosan-terobosan baru agar devosi Kerahiman Ilahi dikenal dan dihayati serta di jalankan oleh berbagai lapisan umat dan menjadi PIA, PIR, PIUD (Pendamping  Iman Usia Dini), PAUL(Pendamping Iman USIA Lanjut)!”

Peserta yang hadir penuh antusias mendengarkan pemaparan Romo Luhur. Pada pukul 15.00,  diadakan doa Koronka bersama dan dilanjutkan dengan Perayaan Ekaristi. (loent)