LOMBA ESAI: “Terlibat Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara.”

logo HUT RI

Syukur 70 Tahun Indonesia Merdeka, Umat Katolik di Keuskupan Agung Semarang (KAS) telah hadir untuk terlibat langsung/tidak langsung dengan beragam cara dalam kehidupan sosial politik guna mencapai kesejahteraan bersama (bonum commune).

Atas syukur 70 tahun Indonesia Merdeka, Penghubung Karya Kerasulan Kemasyarakatan Keuskupan Agung Semarang (PK4AS) akan menyelenggarakan LOMBA ESAI UNTUK UMAT KATOLIK di Keuskupan Agung dengan tema “TERLIBAT DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA.”

Sub Tema 1: “Terlibat aktif dan tantangan dalam kehidupan sosial politik “
Menemukan dan memaparkan nilai Kristiani sebagai dasar untuk terlibat aktif dalam kehidupan sosial politik di lingkungan nasional dan lokal saat ini dan di masa yang akan datang termasuk mengindetifikasikan tantangannya.

Sub Tema 2: “ Bentuk-bentuk keterlibatan anak muda dan atau perempuan dalam kehidupan sosial politik.”
Menemukan dan memaparkan nilai Kristiani sebagai dasar anak muda dan atau perempuan terlibat dalam kehidupan sosial politik. Termasuk mengindentifikasikan bentuk-bentuk kehidupan sosial politik yang dapat dilakukan saat ini dan di masa yang akan datang.

Sub Tema 3: “Kisah pribadi umat Katolik yang terlibat dalam kehidupan sosial politik.”
Memotret kisah pengalaman dan tantangan pribadi-pribadi sebagai rasul awam yang selama ini terlibat dalam kehidupan sosial politik di semua aras dinamika (partai politik, legistatif, eksekutif, Ormas, LSM, Kelompok kepetingan, dll) dan tingkatan (nasional, regional, lokal).
HADIAH:
Pemenang I Rp.1.000.000,- ; Pemenang II Rp. 750.000,-; Pemenang III Rp. 500.000,- masing-masing dengan Piagam Penghargaan

 

KETENTUAN:
– Panjang tulisan 3-4 halaman kuarto
– Spasi 1,5
– Huruf Times New Roman 12
– Tulisan disertai indetitas lengkap (nama, alamatdan no kontak) paling lambat dikirim 23 Agustus 2015 melalui email ke suryaisw@yahoo.co.id dan naskah ke Panitia Perayaan Syukur 70 tahun Indonesia Merdeka, Jl. P. Senopati 22 Yogyakarta

 

INFORMASI LEBIH LANJUT :
• Panitia Perayaan Syukur 70 Tahun Indonesia Merdeka
Jl. Senopati 22 Yogyakarta
• Fidelis Indriarto (081818451818), Ignatius Ganjar Tri (081392073060)
• Penghubung Karya Kerasulan Kemasyarakatan Keuskupan Agung Semarang (PK4AS)
Kantor Pelayanan Pastoral lt.2 Jl. Imam Bonjol No. 172 Semarang
Yuliana (08156673824)