Kegiatan Bakti Sosial: Persekutuan Doa Simfoni Benedictus Kevikepan Surakarta

jenawi

Jenawi (LENTERA) – Persekutuan Doa Simfoni Benedictus (PDSB) melakukan Bhakti Sosial di Wilayah Santo Yulius Jenawi, Minggu, (13/09).  Anggota Persekutuan Doa Simfoni Benedictus yang berjumlah 40 orang, tiba di Gereja Animasi Jenawi pada pukul 07.30 WIB, kemudian mengikuti Perayaan Ekaristi bersama umat Jenawi. Dengan semangat  “Berbagi Kasih dalam Kebersamaan” kegiatan tersebut diadakan dan semangat ini cocok dengan tema Perayaan Ekaristi Minggu Biasa XXIII/B yaitu “Mewujudkan Iman Dalam Perilaku Harian.”

Dalam Homilinya Romo FX. Suyamta Kirnasucitra, Pr menjelaskan bahwa semangat berbagi adalah bagian penting dari perwujudan iman akan Yesus, seperti terungkap dalam  bacaan Injil pada hari tersebut yang menceritakan tentang pernyataan Petrus bahwa Yesus adalah Mesias. Secara bergurau Romo Yamta mengatakan, “Saya kira PDSB itu nama klub Sepakbola he..he.., ternyata bukan. Atas nama umat Paroki Sragen, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ( PDSB Kevikepan Surakarta atas perhatian dan kerelaannya untuk berbagi kasih kepada umat Katolik dan masyarakat di Wilayah Jenawi.

Setelah Perayaan Ekaristi, Bhakti Sosial dilaksanakan di pelataran gereja. Kegiatan tersebut diawali dengan kata sambutan  dari Ketua PDSB, Ibu Endang Mustika, dan dilanjutkan dengan kata sambutan Bapak M. Sunarso, yang mewakili Ketua Wilayah Jenawi. Paguyuban PDSB membagikan 140 paket sembako gratis dan juga menyediakan 30 paket sembako murah seharga Rp 40.000,- yang dijual dengan harga Rp 15.000. Disamping itu, ada beberapa yang dijual dalam pasar murah tersebut yaitu pakaian baru maupun setengah pakai, alat tulis.

“Paket sembako murah juga pakaian terasa cukup membantu ditengah situasi dan kondisi ekonomi cukup sulit seperti sekarang ini, apa yang kami lakukan itu terlebih karena dorongan semangat berbagi dan yang paling penting Ad Maiorem Dei Gloriam, atau amrih mulya Dalem Gusti (red. Demi Kemuliaan Allah Yang Lebih Besar)” kata Ibu Endang.

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan ramah-tamah dengan umat Wilayah Jenawi, dan tepat jam 12.30 WIB rombongan PDSB pulang ke Solo. (NN)