Pembekalan Rohani Perwira Legio Maria: Meneladan Ketaatan Bunda Maria

SAM_4277

Jenawi (LENTERA) – Pembekalan Rohani Perwira Legio Maria yang ada di Paroki Sragen dilaksanakan di Pondok Wisata Cetho Indah, Jenawi. Selain sebagai pembekalan rohani, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan dan berbagi pengalaman antara tiga Kuria yaitu Bunda Penebus, Kuria Bunda Perawan Suci dan Kuria Bunda Penolong.

Peserta yang mengikuti kegiatan Week End, Minggu (30/08) tersebut berjumlah 86 orang. Pembekalan Rohani berlangsung dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 15.00, dipandu oleh Romo Petrus Soeprijanto, Pr. Dalam renungannya Romo Soeprijanto, Pr mengatakan bahwa orang Katolik dikenal dan terkenal karena kebaktiannya kepada Bunda Maria. Bunda Maria dipuji, diagungkan karena contoh keteladanan hidup yang nyata seperti menyimpan semua perkara dalam hati, sabar, rendah hati, dan hal yang paling luar biasa yaitu setia mendampingi Yesus dalam sengsara wafat di kayu Salib.

Kegiatan Pendalaman rohani berlangsung lancar tertib walaupun sempat listrik padam saat sesi tanya jawab. Terjalin komunikasi dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan antara satu dengan lain. “Pertemuan ini sungguh menyejukkan hati, fisik, dan jiwa karena panorama alam yang indah ditambah udara yang sejuk menjernihan hati, pikiran, dan jiwa. Semoga lain waktu bisa ada acara semacam ini lagi,!” kata salah seorang peserta memberi kesan. (Dy.Pi)