Sepeda Santai Meriahkan HUT Ke-58 Paroki Sragen

DSC_0222

Ngrawoh (LENTERA) – Minggu (27/09), Panitia Ad Hoc HUT Paroki Sragen dan OMK Sragen mengadakan sepeda santai dalam rangka memperingati HUT Paroki Sragen ke 58. Kegiatan ini diikuti sekitar 400 orang yang terdiri dari peserta calon Krisma, Orang Muda Katolik (OMK) dan umat dari seluruh Paroki Sragen. Kegiatan ini mengambil start dari lapangan SMP Saverius dan berakhir di Taman Doa Ngrawoh, Sragen.

Para peserta sepeda santai berkumpul pukul 06.30 WIB dan Romo Robertus Hardiyanta, Pr membuka dengan doa sekaligus mengawali keberangkatan peserta sepeda santai. Dalam perjalanan peserta terlihat sangat ceria, tak nampak sedikitpun rasa lelah pada raut wajah mereka. Mereka bersepeda dengan tertib sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Para peserta beristirahat sejenak di area persawahan setelah Jembatan Sapen untuk mengambil kupon door prize dan menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan oleh panitia.

Setelah sejenak beristirahat, peserta melanjutkan perjalanan hingga sampai di Taman Doa Ngrawoh pada pukul 08.00 WIB. Peserta diarahkan menuju depan Patung Maria untuk mengikuti acara dan pembagian door prize. Acara dibuka dengan sambutan dari Dewan Paroki Sragenyang dilanjutkan oleh laporan Ketua Panitia. Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan acara pengundian door prize. Semua umat tampak antusias dan bergembira baik yang mendapat hadiah maupun yang tidak.

Pada kesempatan ini sebanyak 150 hadiah dibagikan kepada peserta yang beruntung. Hadiah ini merupakan hasil donasi dari lingkungan dalam kota dan umat di Paroki Sragen. Ada yang menyumbang dalam bentuk barang maupun uang. “Terima kasih kepada seluruh donatur dan khususnya umat Paroki Sragen karena telah bersama-sama mensukseskan acara sepeda santai ini,” ungkap Gogo Prayogo, salah seorang Panitia Ad-Hoc (David)