Pagelaran Wayang Wahyu HUT 58 Paroki Sragen

Wayang Wahyu

Ngrawoh (LENTERA) -. Umat Paroki Sragen yang merayakan HUT Paroki yang ke 58, mengungkapkan rasar syukur dengan mengadakan Pagelaran Wayang Wahyu dan Wayang Purwo, Jumat (23/10),

Pagelaran Wayang Wahyu dengan lakon “Paulus Madeg Ratu” oleh Ki Dalang Agustinus Handiyanto, Pr, seorang Romo dari Keuskupan Purwokerto. Pada pukul 23.00 pagelaran wayang wahyu usai, dilanjutkan dengan pergelaran wayang purwo dengan lakon “Banjaran Bima” oleh Ki Dalang Blasius Subono. Pegrawit dalam pergelaran wayang tersebut adalah dari Wilayah Sidoarjo.

Suasana kerukunan antar umat beragama tampak, selain umat Katolik yang menyaksikan pagelaran malam itu juga dari umat dari agama lain. Pihak pemerintah desa pun hadir pada malam itu, seperti Kepala Desa, Kepala Dusun, ketua-ketua RT sekitar lokasi dan beberapa perangkat desa lainnya. Demikian juga dari pihak Kepolisian dan Koramilpun datang. Bahkan, Karang Taruna desa turut berperan aktif dalam pelaksanaan pagelaran malam itu, baik saat persiapan lokasi, penjagaan keamanan serta membantu menyajikan makanan dan minuman kepada tamu yang hadir. (Sri)